Riau

Peringati Hari PGRI ke- 77 dan HGN 2022, Ini Pesan Dari Kadisdik Rohil Kepada Guru

Kadisdikbud Rohil Asrif Asriel S.Sos bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta para guru dan lainnya foto bersama usai HUT PGRI ke- 77 dan HGN 2022. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar upacara Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke- 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 berlangsung di Halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Sabtu (26/11/2022).

HUT PGRI dan HGN dipimpin secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sekaligus menyampaikan amanat Menteri Pendidikan Nasional Nadim Makarim tampak dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Ketua PGRI Rohil, Sekda Rohil Fery H Parya, dan para kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rokan Hilir, Asrif Asriel S.Sos dan para kepala sekolah.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Asrif Asriel S.Sos menyampaikan pihaknya menyambut baik peringatan Hari PGRI yang ke- 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022.

Pada moment perayaan hari guru tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Asriel menyampaikan semoga para guru tetap bersemangat dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik di Kabupaten Rokan Hilir.

,Seperti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, sambung Asriel, guru harus melakukan inovasi-inovasi," katanya.

Karena, menurutnya, guru adalah sebagai pendidik, sesuai dengan program belajar merdeka yang sebentar lagi akan mengikuti IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

"Mudah-mudahan dengan program ini (IKM) ada pencerahan dan peningkatan untuk pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Rohil, Asriel berharap semoga para guru lebih bersemangat. Karena menurutnya, guru akan menjadi cikal bakal menjadi pemimpin, kepala sekolah, dan pengawas.

Dari guru penggerak inilah nantinya, kata Asriel, menambahkan, yang akan diambil menjadi kepala sekolah untuk melakukan terobosan-terobosan di dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu maupun kualitas pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir.

Tampak wajah para guru yang mengikuti upacara HUT PGRI ke- 77 dan HGN 2022 tersebut bersemangat mengikuti upacara dan mendengarkan pidato bupati menyampaikan amanat menteri pendidikan. Apalagi, pada penghujung November 2022 tahun ini gaji pegawai PPPK akan segera dicairkan enam bulan Juni-November.

Hal ini juga diberkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Rokan Hilir, Asrif Asriel S.Sos. "Insya Allah gaji PPPK bulan depan," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan