Riau

Camat Rupat, Aulia Army Effendy Buka Lomba Jambore Kader PKK

Keterangan Foto : Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP, saat memberikan sambutan.(HANDANA)
RUPAT (MR) – Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP membuka acara lomba Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Rupat tahun 2022 di Halaman Kantor Camat Rupat, Sabtu (26/11/2022). Acara diawali dengan tari persembahan dari SMKN 1 Rupat.
 
Jambore PKK pada tahun ini mengangkat tema 'Melalui Jambore PKK Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bersama Kader PKK untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera'. 
 
Acara ini diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti fashion show, cerdas cermat, penyuluhan pokja II, inovasi menu ikan dan yel-yel. Yang diikuti 350 kader PKK se-kecamatan Rupat.
 
Camat Rupat Aulia Army juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pengurus PKK, mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Desa se-Kecamatan Rupat, atas kontribusi, peran dan kreativitas PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.
 
"Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang memiliki pengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Dari keluarga yang sejahtera ini maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. Dengan demikian kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan," kata Aulia yang juga Mantan Camat Bathin Solapan ini kepada Team Publikasi Bermasa Kecamatan Rupat.
 
Ia juga berharap kepada para Kepala Desa dan Lurah agar meningkatkan upaya pembinaan terhadap seluruh kader PKK yang ada di kelurahan dan Desa masing-masing serta juga mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir, bahwa suatu kegiatan atau program idealnya tidak hanya selesai setelah waktu kegiatan berakhir.
 
"Akan tetapi perlu ditindaklanjuti melalui pemantauan dan pembinaan sehingga para kader dan pengurus PKK dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca masa pandemi Tahun lalu. Serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi, kreatifitas dan prestasi dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan," tuturnya
 
Jadikan Jambore PKK Ini sebagai wadah memupuk kebersamaan, diutarakannya, serta ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman, tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas.
 
"Kader PKK yang ada di Kecamatan Rupat harus selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan sesuai Program yang sudah dirancang," tandasnya.
 
Pembukaan acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Camat Rupat Aulia Army dan Ketua TP. PKK Kecamatan Rupat Raja Zulianna dengan didampingi Kapolsek Rupat yang diwakili Bripka Angga Bayu Pratama, Danramil 04 Rupat yang diwakili Koptu Budi Irawan, Wakil Ketua I TP. PKK Kecamatan Rupat Ratna Yulinda, Perwakilan Bayangkari dan Persit Kecamatan Rupat.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan alat bermain dan timbangan anak oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Rupat untuk posyandu dan penyerahan bibit dasawisma oleh Camat Rupat kepada seluruh Kades dan Lurah se-Kecamatan Rupat.

Selain makanan tambahan kepada anak-anak resiko stunting yang telah disalurkan melalui desa² se-kecamatan Rupat yang bersumber dari Program Unggulan Bermasa ibu Bupati Kasmarni S.Sos, MMP di Kecamatan Rupat.(HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan