Daerah

Pemko Dumai Bakal Gelar Tabligh Akbar dan Kajian Subuh Bersama Buya Yahya, Catat Waktu dan Lokasinya

Pemko Dumai Gelar Tabligh Akbar

DUMAI (MR) - Ustaz Yahya Zainul Ma’arif atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Buya Yahya, diagendakan akan mengadakan Tablig Akbar dan Kajian Subuh di Kota Dumai.

“Insyaallah, beliau (Buya Yahya) akan hadir. Kami dari Pemerintah Kota Dumai akan adakan Tabligh Akbar, selain itu kita juga akan melakukan Kajian Subuh di Masjid Baiturrahman, Marlan Jaya,” terang Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS kepada Tim Peliput Kominfo.Dumai, Kamis (1/12/2022).

Paisal menjelaskan, Tablig Akbar bersama Buya Yahya akan dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang, Jl. H.R. Soebrantas, pada Hari Jumat, tanggal 2 Desember 2022, dimulai sekitar pukul 19.30 WIB (ba'da Isya).

“Untuk Kajian Subuh di Masjid Baiturrahman, dilaksanakan esok harinya (Sabtu, 3 Desember 2022), diawali dengan Solat Subuh berjamaah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu Dumai mengajak kepada segenap masyarakat Kota Dumai untuk menghadiri dan mensyiarkan maklumat tersebut agar acara Tabligh Akbar dan Kajian Subuh bersama Buya Yahya di Kota Dumai berlangsung semarak dan sukses.

Dijelaskan sebelumnya, sosok Buya Yahya sudah sangat akrab di tengah masyarakat Indonesia. Selain sering tampil di televisi nasional, kajian rutin beliau juga dapat disaksikan masyarakat melalui kanal Youtube Al Bahjah TV.

Ulama yang kerap tampil menggunakan sorban ini, merupakan lulusan Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah di Bangil, Pasuruan Jawa Timur dan Universitas Al-Ahgaf, Hadramaut, Yaman.

Terakhir, Paisal berharap dengan hadirnya ulama-ulama besar seperti Buya Yahya, Allah SWT akan selalu melimpahkan keberkahan-Nya untuk Kota Dumai.

"Dengan keberkahan yang selalu menyertai setiap langkah khidmat kita, Insyaallah Kota Dumai Idaman menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan