Riau

DPRD Rohil Rapat Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD TA 2023

Rapat paripurna di Kantor DPRD Rokan Hilir penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi.
ROHIL (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum seluruh fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Ranperda) APBD Rokan Hilir Tahun Anggaran 2023.
 
Pandangan umum fraksi-fraksi berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Rokan Hili di Batu 6 Bagansiapiapi, Senin 28/11/2022).
 
Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi, para wakil ketua dan Ketua DPRD Rohil Maston dan Sekretaris Dewan (Sekwan) H Sarman Syahroni, ST.
 
Dari Pemkab Rohil dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong diwakili oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS.MM, Sekda Rohil Drs. Fari H Parya para Asisten dan kepala OPD Pemkab Rohil.
 
Adapun fraksi-fraksi yang menyampaikan pandangan umum pada rapat paripurna yang digelar diantaranya adalah fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan melalui perwakilannya di parlementer itu mendukung langkah pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi dampak Covid-19, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.
 
Pandangan umum dari fraksi Golkar menyampaikan secara tertulis mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pemulihan ekonomi. 
 
Fraksi Nasdem menyampaikan pandangan umum agar pemerintah memprioritaskan pembangunan dan peningkatan ekonomi  masyarakat serta pembangunan infrastruktur secara merata seperti Simpang Pujud-Tanjung Medan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan peningkatan Sumber Daya Manusia.
 
Fraksi Hanura menyampaikan pandangan umum mengingatkan pemerintah akan tantangan 2023 yang akan berdampak pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sehingga pemerintah dianggap perlu untuk meningkatkan investasi serta perlunya kontribusi dari pemerintah yang dapat menciptakan peluang usaha secara mandiri. Hingga diharapkan APBD dapat lebih ditingkatkan dari berbagai sektor sehingga APBD Rohil dapat tumbuh menjadi Rp 2,2 trilyun, demi kepentingan daerah.
 
Fraksi Hanura juga menegaskan agar kegiatan harus bersifat konsumtif sehingga tidak terjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) di penghujung tahun.
 
Fraksi Demokrat dalam pandangan umumnya menyampaikan satu suara dengan beberapa fraksi lainnya mendukung program pemerintah, selain anggaran pembangunan jembatan Kecamatan Sinaboi sebesar Rp 25 milyar untuk di prioritaskan.
 
Fraksi PAN pada pandangan umumnya lebih terfokus pada pembangunan Jalan Lintas Kubu kontruksinya dirubah sehingga lebih mengatensikan Jalan Teluk Bano I dan Jalan Poros Kubu, Kuba dan Jalan Poros Raya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan