Riau

Sate Agam Paling Legendaris di Tembilahan

TEMBILAHAN (MR) - Olahan daging ayam menjadi sajian makanan memang tidak pernah gagal memberikan rasa puas bagi penikmatnya.

Karena tekstur daging yang empuk dan tingginya protein yang terkandung didalamnya membuat sajian makanan berbahan baku daging ayam banyak digemari.

Salah satu olahan daging ayam yang masih sangat populer hingga saat ini adalah Sate. Sate merupakan makanan khas tradisional indonesia yang memiliki banyak peminat mulai dari masyarakat lokal hingga mancanegara.

Sate sendiri, disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate.

Di kota Tembilahan, terdapat satu gerai makan sate yang terbilang legendaris karena sudah berjualan hingga belasan tahun lebih.

Adalah Sate Agam, sebuah tempat makan sederhana dengan sajian sate miliknya dengan cita rasa bumbu kacang yang khas.

Karena rasa sate yang enak membuat makanan yang satu ini tetap eksis ditengah merebaknya sajian kuliner modern di Indragiri Hilir khususnya di Kota Tembilahan.

Rasa Sate Agam tidak perlu diragukan lagi. Selain enak, potongan daging ayam yang dibentuk menjadi sate (daging yang ditusuk) juga besar. Selain itu cita rasa bumbu kacang yang khas dan melimpah membuat kita merasa puas setelah menikmati Sate Agam.

Sate Agam merupakan usaha turun temurun yang didirikan oleh salah seorang pengusaha kuliner bernama Bergam asal Kota Tembilahan.

Nama Sate Agam diambil dari nama Bergam yang kala itu akrab disapa Agam.

Karena pendiri Sate Agam sudah wafat, usaha tersebut dilanjutkan oleh anak cucunya hingga sekarang. 

Sate Agam dijual dengan dua pilihan yakni porsi jumbo dan setengah. Porsi jumbo pada Sate Agam terdiri atas enam tusuk sate ayam yang dijual Rp 15.000 per bungkus. 

Beralamat di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Sate Agam berjualan mulai pukul 09.00 WIB hingga sore pukul 17.00 WIB. (Advertorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan