Riau

Martabak Mesir Kubang Pratama di Tembilahan Begitu Khas Cita Rasanya

TEMBILAHAN (MR) - Martabak mesir atau juga dikenal dengan martabak kubang ini punya ciri khas citarasa dari bumbu rempah yang kuat pada isian dagingnya, layaknya rendang, gulai, atau kari. 

Istilah "Mesir" pada martabak ini muncul karena saat itu makanan ini pertama kali dibawa oleh orang Arab dan India berkulit hitam. 

Kemudian menjadi salah kaprah oleh masyarakat setempat dan disebut sebagai "Orang Mesir". Hingga akhirnya dinamakan Martabak Mesir oleh masyarakat setempat.

Jika kamu berkunjung ke Tembilahan, jangan lupa untuk mampir ke Martabak Mesir Kubang Pratama.

Beralamat di Jalan M.Boya, Nomor 5, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Tepatnya di Deretan Lorong Manggis.

Seperti martabak pada umumnya, sajian ini juga menggunakan isian kocokan telur bebek/ayam, irisan daun bawang, dan juga bawang bombay.

Semua bahan dan bumbu itu akan makin nikmat karena digoreng dengan cara yang spesial. Jika martabak telur biasa digoreng dengan minyak sayur, martabak mesir digoreng menggunakan margarin atau minyak samin.

Untuk memudahkan konsumen, martabak itu dipotong-potong menjadi beberapa bagian, lalu akan semakin nikmat jika disantap dengan diguyur dengan cuka berwarna coklat kehitaman penuh potongan bawang bombay, cabe rawit, dan tomat. 

Bumbu-bumbu itulah yang melengkapi varian rasa martabak. Tak heran bila langsung membuat banyak orang menyukainya atau ketagihan ingin makan lagi dan lagi.

Martabak Mesir Kubang menawarkan martabaknya dengan harga Rp. 18.000 cukup terjangkau bukan??. Sajian ini cocok untuk menjadi makanan/jajanan/cemilan di waktu luang bersama keluarga. (Advertorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan