Riau

Nyamannya Bermalam di Selensen Point

TEMBILAHAN (MR) - Selensen Point dikenal dengan sebutan Surga Selatan Indragiri Hilir Riau.

Selain objek wisata, Selensen Point, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir (Inhil), juga merupakan salah satu destinasi wisata masa depan.

Destinasi ini diawali dari titik perbatasan antara Provinsi Riau dengan provinsi Jambi, orang-orang menyebutnya batas dari sini akan terlihat jelas bukit yang seakan-akan adalah mercusuar dari bentang alam selensen point.

Sebuah kawasan destinasi dengan sebutan alam Kemuning daerah dataran tinggi yang mana gugusan bukit tiga puluh yang diselimuti hijau dan rindam akan berdiri gagah menanti sehingga suara air yang bernyanyi di sela bebatuan dalam keheningan malam.  

Daun dan ranting yang tertiup angin terus berbisik di telinga ketika berada di atas bukit bunga air yang terjatuh menggemuruh dengan dinding berbatuan exotic menjadi penanda akan keberadaan air terjun 86. 

Panorama dari selensen point sangat cocok untuk menjadi salah satu tujuan wisata dalam konsep rest area, mengingat kawasan ini adalah perlintasan alat transportasi Pulau Sumatera dan Jawa.

Objek wisata ini akan dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) menjadi tempat destinasi wisata Agro.

"Maka kita akan kembangkan lokasi ini sebagai wisata Agro, untuk dikemas menjadi tujuan wisata, untuk menikmati indahnya alam dengan latar belakang Bukit Condong," sebut Bupati Inhil HM Wardan kepada media saat diwawancarai.

Bupati Inhil juga Mengatakan bahwa di kawasan ini akan ditanami jenis Komoditi tanaman, seperti Jeruk Santang Madu, ada Durian Musang King, Durian Hitam, Rambutan Rapiah, Lengkeng, dan Alpukat. 

Tak hanya Selensen Point, Kecamatan Kemuning juga mempunyai tempat wisata yang luar biasa diantaranya, ada Air Terjun 86 yang Eksotis,  Sungai Luwit, Bukit Berbunga, dan masih banyak lagi Objek Wisata yang masih Asri yang belum mendapatkan sentuhan. (Advertorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan