Riau

Sambut Natal dan Tahun Baru, Warga Jl Mawar Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 warga Jl Mawar tampak tengah melibatkan diri memperbaiki jalan rusak.

ROHIL (MR) - Sambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 25 Desember 2023, warga Jalan Mawar RT 003 RT 002 Kelurahan Panipahan Kota melakukan perbaikan jalan pelataran yang runtuh di Jalan Antara, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir, Provinsi Riau, secara swadaya, Senin (5/12/2023).

Perbaikan jalan yang rusak (runtuh) dilakukan warga secara patungan dengan anggaran Rp 100 ribu per kepala keluarga (KK). Demikian hal itu disampaikan Ketua RT 003 RW 002 Kelurahan Panipahan Kota, Finus Zai kepada awak media, saat berada di lokasi, saat di konfirmasi.

"Dananya kita kumpulkan dari warga kita sendiri agar jalan ini bisa kembali kita gunakan. Apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru,"katanya.

Zai (53) mengatakan, perbaikan jalan dilakukan agar pengendara merasa aman, karena menurutnya jalan tersebut sudah mengalami korosi pada besi angker pengikat, semen, pasir dan material lainnya. Apalagi di lokasi itu pernah terjadi beberapa peristiwa kecelakaan. 

Seperti diketahui, insfratruktur jalan yang diperbaiki oleh warga adalah Jl Antara Desa Teluk Pulai yang merupakan jalan penghubung ke Jl Mawar Kelurahan Panipahan Kota.

Pantauan di lokasi, perbaikan jalan yang rusak yang makan waktu selama tiga hari itu memakai jasa tukang bangunan yang menelan anggaran kurang lebih sekitar Rp 3 juta. Hal ini dilakukan oleh warga agar tidak ada lagi yang menjadi korban. 

Zai, mengaku kondisi jalan tersebut sudah kerap kali dilaporkan kepada pemerintah setempat untuk segera diperbaiki namun hingga kini belum ada tindakan lanjutan. 

Diketahu jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara desa Kepenghuluan Teluk Pulai dan Kelurahan Panipahan Kota, yang merupakan urat nadi bagi warga JL Antara dan JL Mawar untuk melakukan aktivitas.

"Harapan kami dari masyarakat Jl Mawar Kelurahan Panipahan Kota dan warga Jl Antara Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Palika meminta kepada Pemkab Rokan Hilir agar segera tanggap untuk perbaikan jalan guna menghindari korban," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan