Riau

Danramil 02 Bekali Pelajar Tentang Bahaya Narkoba

Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba
DUMAI (MR) - Kapten Arh M. i. Daulay memberikan materi tentang Bahaya Narkoba kepada siswa siswi di Aula Kecamatan Bukit Kapur Jl Agenda Kel Bukit Kapur, Selasa (20/12/2022).
 
Dalam penyuluhan tersebut, Kapten Arh M.I. Daulay menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan lebih kurang 130 siswa – siswi SMP/MTs/SMA/MA/SMK se kecamatan Bukit Kapur. 
 
Dikatakan Danramil 02/Bukit Kapur bahwa Narkoba harus tegas di tolak bila ada yang menawarkan, karena hanya merusak masa depan pelajar. Sikap tegas menolak narkoba akan menyelamatkan diri kita dari kehancuran, bahkan kematian.
 
”Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, siswa – siswi dapat memahami bagaimana resiko yang tidak baik apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba," sampai Danramil 02/Bukit Kapur. 
 
Disampaikan Danramil bahwa pelajar harus ikut berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), hal ini sangat penting guna menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.
 
“Upaya pencegahan yang dilakukan, salah satunya melalui penyuluhan bahaya narkoba seperti saat ini kita laksanakan, biasakan pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dengan belajar tekun untuk meraih prestasi dan cita – cita dan selektif dalam memilih pertemanan," jelas Danramil.
 
Harapan ke depan, kata Kapten Arh M.I. Daulay menambahkan, pelaksanaan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilaksanakan secara kontinyu, sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba kepada para pelajar di wilayah teritorial Koramil 02/Bukit Kapur. 
 
Pesan Danramil 02/Bukit Kapur bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat dimana didalamnya termasuk pelajar terhadap ancaman narkoba, mengingat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial.
 
“Untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba," ucap Kapten Arh M.I. Daulay.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan