Riau

Ketua KPU Rokan Hilir Resmi Lantik Anggota PPK Kecamatan Sinaboi

ROHIL (MR) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir, Supriyanto melantik anggota panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Rokan Hilir, berlangsung di Gedung H Misran Rais di Bagansiapiapi, Rabu (4/1/2023).

Turut hadir perwakilan KPU Provinsi Riau, perwakilan Forkopimda Rokan Hilir, Ketua Partai Politik, seluruh Camat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta unsur lainnya. 

Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto dalam sambutannya, mengatakan, saat ini tahapan Pemilu sudah mulai padat yang dimulai pada 14 Juni 2022 yang lalu. Dimana, tahapan verifikasi partai politik juga telah dilaksanakan pada 14 Desember 2022 dan telah ditetapkan sebanyak 18 partai peserta Pemilu. 

Dikatakannya, dalam pembentukan PPP yang baru saja dilantik memiliki proses yang cukup panjang. Dimana katanya, saat dibukanya pendaftaran ada sebanyak 256 orang yang mendaftarkan diri yang terdiri dari 219 orang laki-laki dan 37 orang perempuan. 

Dari 256 orang pendaftar tersebut, diselesaikan secara terbuka melalui CAT dan wawancara. Sehingga terjaring 90 orang lalu dilaksanakan pelantikan.

"Ada 90 orang PPK yang kita lantik hari ini. Dimana, 90 PPK tersebut tersebar di seluruh Kecamatan dan masing-masig Kecamatan sebanya 5 orang," kata Supriyanto, menjelaskan.

Kepada PPK yang telah dilantik, Supriyanto berpesan agar senantiasa menjaga integritas dan bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sebab, katanya, PPK selaku penyelenggara Pemilu memiliki beban yang sangat besar.

"Jalankan tugas sesuai tupoksi dan harus tetap menjaga integritas berlaku adil bagi peserta pemilu. Selain bekerja sesuai tupoksi juga kita bekerja dituntut untuk memenuhi target apa yang di instruksikan oleh KPU RI," pesannya.

Selain itu, Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir yang telah memberikan dukungan dalam pelantikan PPK tersebut dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPK yang baru saja dilantik. 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik. Sebab, menurutnya, sumpah, janji dan fakta integritas yang telah diucapkan PPK harus di taati.

"Saya percaya para PPK mampu menjalankan tugas yang di emban sesuai dengan aturan yang berlaku," terangnya.

Pekerjaan berat sebut Bupati, telah menanti para penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada. Bupati berharap Pemilu di Kabupaten Rohil dalam berjalan secara demokratis tanpa adanya persaingan yang tidak sehat seperti kampanye hitam dan bertarung secara sportif. 

"Kami selaku Pemerintah berharap pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman tertib. Kepada PPK yang baru dilantik kami ucapkan selamat. Kami berpesan bekerjalah sesuai aturan dan tidak membeda-bedakan," katanya.

Dari seluruh peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Rohil yang dilantik Panitia Pemilihan Kecamatan Sinaboi, diantaranya adalah: 

1.Suryanto, SE

2.Rozain, SH

3.Sunardi, SE

4.Sanusi Hasibuan, SH.I

5.Zulfan Efendi, S.Pd

Dalam kesempatan itu, Sunardi SE tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU Rokan Hilir, Supriyanto yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka dan mengaku akan melaksanakan tugasnya dengan baik, selaku petugas PPK pada Pemilu 2024 nanti. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan