Riau

Jumat Curhat di Medang Kampai, Kapolres Dumai Sampaikan Nomor WA Pengaduan

Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan nomor WA layanan pengaduan masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Medang Kampai. Foto Ist

DUMAI (MR) - Acara Jumat Curhat merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri melalaui surat telegram Kapolri, nomor/ST/282/XII/REN.2/2022, untuk melaksanakan Jumat Curhat serentak di seluruh Propinsi Kabupaten/Kota dan Kecamatan.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, terus menggelar acara Jumat Curhat ini setiap pekannya. Kapolres bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, pebisnis dan bahkan masyarakat awam guna mengetahui aspirasi mereka. 

Hari ini, Jumat (13/01/2023) Kapolres Dumai , melaksanakan acara serupa di Aula Kantor Camat Medang Kampai, Jl. Tengku Umar RT. 06 Kel. Teluk Makmur Kec. Medang Kampai Kota Dumai.

Diawal acara, Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, H Yusrizal mengucapkan terimakasih pada Kapolres Dumai atas inovasi Jumat Curhat yang mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat untuk menangani secara cepat dan tepat gangguan Kamtibmas.

Sementara itu Camat Medang Kampai, Indra Gunawan, S.SOS, M.IP menjelaskan wilayahnya merupakan daerah perbatasan dengan laut sehingga banyak pelabuhan tikus, sehingga membutuhkan perhatian terhadap penyeludupan.

"Salah satunya adalah Narkoba sangat rentan terhadap perkembangan remaja yang merupakan masa depan bangsa," jelas Camat. 

Dijelaskannya juga Medang Kampai merupakan salah satu wilayah Perkebunan Kelapa Sawit di wilayah Kota Dumai sehingga menimbulkan tingkat pencurian sawit sangat tinggi, sehingga membutuhkan perhatian khusus dari pihak Kepolisian.

Menanggapi hal ini, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan nomor layanan pengaduan melalui nomor WA 081999120002, keluhan itu dapat merupakan keluhan harga sembako, gangguan Kamtibmas, dan hal lainnya yang membutuhkan penanganan segera.

"Keluhan dan pengaduan masyarakat yang terima melalui Whatsapp, dan akan diteruskan kepada Kepala Satuan Wilayah untuk segera turun kelapangan," Kata Kapolres. 

Kapolres menyadari Kecamatan Medang Kampai merupakan, Kecamatan yang memiliki Kawasan Industri Berikat yaitu Kawasan Industri Dumai Pelintung yang sering memiliki permasalahan yang sangat kompleks.

Baik berupa permasalahan lalulintas jalan raya, pencurian, unjuk rasa dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya. Untuk itu masyarakat dapat melakukan pengaduan langsung lewat nomor WA tersebut. 

Acara yang ditutup dengan Tausiah dan Doa dari Ustad Arifin itu juga dihadiri oleh, Kasat Sabhara Polres Dumai, AKP M. Sahudi S.H, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardianto, S.E dan Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Sunardi S.A.P, S.H.

Turut hadir juga Ketua LAMR Medang Kampai, Datuk Usman, Seluruh Kanit Polsek Medang Kampai, Para Kanit Sat Binmas Polres Dumai beserta Staf, Lurah Se Kec. Medang Kampai,,Ketua RT Se Kec. Medang Kampai dan masyarakat Medang Kampai. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan