Riau

Wabup Sulaiman Ajak Seluruh Warga Minang Ikut Bangun Rokan Hilir

ROHIL(MR) - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Rokan Hilir Periode 2022-2027 resmi dilantik berlangsung di Gedung Sergabuna H Misran Rais di Bagansiapiapi, Kamis (12/1/2023).

Selain pengurus IKM Kabupaten Rohil, secara bersamaan pengurus IKMR dari beberapa kecamatan juga ikut dilantik seperti IKMR Kecamatan Tanah Putih, Bangko, Bagansinembah, Rimba Melintang, Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin oleh ketua IKMR Riau H Basrizal Koto. Turut hadir Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH dan beberapa Kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, Forkopimda Rohil.

Ketua IKMR Rokan Hilir Periode 2022-2027 Edwar SH menyampaikan terimakasih kepada Ketua IKMR Riau yang telah datang ke Rohil untuk melaksanakan pelantikan juga kepada Pemkab Rohil yang telah hadir memberikan dukungan kepada Keluarga Besar Minang di Kabupaten Rokan Hilir.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua IKMR Rokan Hilir. Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Edwar SH berujar, pengurus IKMR kecamatan lainnya juga akan segera dilantik. Menurutnya persatuan perlu diperkuat demi kemajuan dan silaturahmi antar sesama keluarga besar minang dimanapun berada khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Ia juga berharap kepada seluruh keluarga IKMR Rohil agar bersatu dan saling membahu tanpa memandang suku dan harus saling berdampingan demi kemajuan serta mendorong jalannya roda pemerintahan daerah serta membangun Kabupaten Rokan Hilir menjadi lebih baik.

"Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat mendukung seluruh kegiatan IKMR Rokan Hilir. Kami IKMR siap mendukung seluruh program Pemerintah Daerah," katanya.

Basrizal Koto dalam sambutannya menceritakan sekilas perjuangan warga minang di Provinsi Riau dan terbentuknya Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) di Riau. 

Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh warga minang yang ada di manapun di seluruh Provinsi Riau agar senantiasa mempedomi istilah dimana bumi di pijak disitulah langit di junjung.

"Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, agar menjalankan amanah yang telah diberikan sebaik mungkin, jaga persatuan dan kesatuan dengan suku apapun,"  terangnya.

Wakail Bupati Rokan Hilir H Sulaiman dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua IKMR Riau Basrizal Koto di Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah.

Menurut Sulaiman, orang minang di Rokan Hilir merupakan orang tempatan, bukan lagi orang pendatang, termasuk semua suku lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, semua sama dan melebur menjadi satu kesatuan.

"Jadi mari bersama membangun Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini agar lebih maju sehingga masyarakatnya sejahtera," ujarnya.

Pemerintah Daerah kata Wabup, senantiasa akan selalu memperhatikan seluruh paguyuban-paguyuban yang ada di Rokan Hilir tanpa ada membeda-bedakan.

"Sekali lagi kami selaku Pemerintah  Daerah mengucapkan selamat atas pelantikan Ikatan Keluarga Minang Riau Rokan Hilir," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan