Riau

Karya Bakti, Pos-AL Panipahan Melaksanakan Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Danposal Panipahan Letda Laut (E) Nur Johan melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah di Vihara Budi Bakti di Jalan Bijaksana Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

ROHIL (MR) - Dalam rangka Karya Bakti, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai melalui Pos Angkatan Laut (Pos-AL) Panipahan melaksanakan bersih-bersih Rumah Ibadah di Vihara Budi Bakti di Jalan Bijaksana Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir. Selasa (17/01/23).

Danposal Panipahan Letda Laut (E) Nur Johan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih Rumah Ibadah merupakan perintah langsung dari Komandan Pangkalan TNI-AL Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla, yang dilaksanakan serentak di Posal-Posal yang berada di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai.

Dimana, kata Johan, kegiatan Karya Bakti Pos-AL Panipahan ini diharapkan dapat  menciptakan lingkungan yang bersih khususnya Rumah Ibadah. "Agar setiap orang saat melaksanakan ibadah merasa nyaman dan khidmat serta terjalin silahturahmi dan persaudaraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat Panipahan tanpa dibatasi adanya perbedaan keyakinan," kata Letda Laut (E) Nur Johan.

Kegiatan Karya Bakti TNI-AL ini juga didukung oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panipahan, Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan, Pos Koramil (Posramil) Panipahan, Karang Taruna, Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) dan Tokoh masyarakat Panipahan lainnya.

Letda Laut Nur Johan, lagi menambahkan, direncanakan kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, melainkan akan dilaksanakan secara rutin oleh Pos Angkatan Laut (Posal-AL) Panipahan untuk bersih-bersih tempat Ibadah lainnya yang berada di Panipahan.

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Camat Palika Budi Irawan, SE, Kapolsek Panipahan AKP Heppy diwakili Babinkamtibmas Aipda Nasution, Danposramil Panipahan Serma Herry Kalman, Ketua Karang Taruna Panipahan Wais, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Agus Pangrib, Tokoh Masyarakat Tionghoa Agi Nusa dan Masyarakat Tionghoa lainnya. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan