Riau

Sempena Milad Baznas Ke-22 Tahun, Baznas Dumai Salurkan Berbagai Bantuan

DUMAI (MR) - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22 Tahun, Baznas Kota Dumai mengikuti acara Tasyakuran dan Khataman Al-Quran yang ditaja Baznas Republik Indonesia (RI) secara virtual, Selasa (17/1/2023).
 
Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal, S.Sos, M.Si bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dumai atau yang mewakili, turut hadir menyaksikan acara syukuran tersebut, bertempat di Meeting Room Cititel Dumai.
 
Namun, sebelum acara secara hybrid dimulai, Baznas Kota Dumai melakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa 400 paket Zakat Konsumtif, bantuan Rumah Layak Huni sebanyak 10 unit untuk tahun 2023 dan infak santunan kepada 10 anak yatim.
 
Asisten I Pemerintah Kota Dumai, H. Yusrizal dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Baznas Kota Dumai dalam menjalankan fungsinya sebagai penghimpun dan penyalur zakat, infak dan sedekah.
 
“Atas nama Pemko Dumai mengucapkan selamat ulang tahun ke 22 untuk Baznas. Dalam momen ini kami mengucapkan apresiasi, karena di tahun 2022, Baznas berhasil mengumpulkan zakat sebanyak 7,7 miliyar. 85 persen dari zakat yang terkumpul itu bersumber dari zakat profesi dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Dumai," ungkapnya.
 
Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak baik dari TNI/Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan dunia usaha agar bisa membuat kebijakan terkait zakat profesi di instansinya masing-masing.
 
"Mari bersama kita dukung program zakat ini. Dan juga kita doakan agar Baznas Dumai dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya dan terus menjadi lembaga pilihan utama bagi pemberi zakat, lembaga utama yang mensejahterakan umat," harap H. Yusrizal.
 
Sebelumnya, Ketua Komisioner Baznas Kota Dumai, H. Afrizal Oesman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan berbagai program Baznas Kota Dumai, sehingga Baznas masih terus eksis dan bisa berbagi dengan memberi santunan kepada anak yatim dan Kaum Dhuafa di Kota Dumai.
 
"Selain aktif memberikan bantuan kepada penerima manfaat, sebelumnya kami dari Baznas Kota Dumai juga melaksanakan rangkaian acara menjelang HUT Baznas ke-22, seperti Khitanan Massal Ceria dengan total peserta khitan sebanyak 714 anak," ungkapnya.
 
Selain itu, sempena HUT Baznas ke-22, Baznas juga memberikan bantuan Rumah Layak Huni sebanyak 10 unit untuk tahun 2023, infak santunan untuk 10 anak yatim, dan bantuan Zakat Konsumtif yang disalurkan kepada 400 orang mustahik (berhak).
 
"Kami sampaikan bantuan 400 zakat konsumtif ini bersifat permanen selama 6 bulan. Jadi para mustahik benar-benar merasakan manfaat dari zakat yang disalurkan oleh para muzaki (pemberi zakat)," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan