Riau

Satlantas Dumai Gelar Kampanye Keselamatan Lalulintas

Dokumentasi
DUMAI (MR) - Mengawali tahun 2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) terus menggelar kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kota Dumai khususnya kepada pengguna jalan. 
 
Bertempat di Bundaran Serindik (901) jalan Pangeran Diponegoro - jalan Sultan Syarif Kasim, Senin (16/1), personil Polres Dumai menyampaikan pesan keselamatan lalulintas dan pembagian helm berstandar SNI serta pembagian baju kaos tertib berlalulintas. 
 
"Out put yang kami harapkan dengan kegiatan kali ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mencegah atau meminimalisir terjadinya laka lantas, " ujar Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, Selasa (17/1). 
 
Lebih lanjut dikatakan Akira, meski kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dengan menaati rambu rambu lalulintas namun masih ada juga segelintir masyarakat pengguna jalan raya yang masih melanggar aturan yang ada. 
 
"Perlu diingat akibat kelalaian kita berkendara dan melanggar aturan tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga terkadang merugikan pengguna jalan lainnya, " terang AKP Akira. 
 
Mari jadikan tertib berlalulintas sebagai kebutuhan bukan karena keterpaksaan sehingga kita lebih aman saat berkendara dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas, imbau Kasat Lantas. 
 
Sebelumnya dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan fatalitas akibat kecelakaan lalu-lintas, Polres Dumai sudah membentuk komunitas peduli Lakalantas (Kopas) dan menyebarkan sepanduk imbauan di sejumlah jalan yang rawan akan kecelakaan lalu-lintas. 
 
Pembinaan tentang tertib berlalulintas juga sudah dilaksanakan Satlantas Dumai kepada pelajaran Kota Dumai diawal tahun 2023 ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan