Riau

Kapten Inf Syuar Hendri Bersama Babinsa Hadiri Giat Penanaman Sejuta Magrove

Giat Penanaman Pohon Magrove
DUMAI (MR) - Bertempat di Jalan lestari Gang Laut RT 02 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Danramil PWK 04/MK Kapten Inf Syuar Hendri mewakili Dandim 0320/Dumai, Menghadiri Undangan kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Mangrove, (19/1).
 
Turut hadir, Fridarson, SH, M.Si (Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik kota Dumai), Ir. Ferdinand (Ketua DPK ALUN Provinsi Riau), Indra Rahman, S.STP, M.Si (Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau). 
 
Edriwan (Ketua DPK Apresiasi Lingkungan dan Hutan Indonesia kota Dumai), AKP Edwi (Kapolsek Medang Kampai), Zulfikar, S. Sos, M. Si (Sekcam Kecamatan Medang Kampai), Selamat H Hutagalung, S.Sos (Wakil Ketua DPK ALUN kota Dumai) dan Imran (Perwakilan CSR PT. Pertamina Dumai).
 
Walikota Dumai yang di wakili oleh Staf ahli Bidang Hukum dan Politik kota Dumai Fridarson, SH, M.Si mengatakan bahwa, Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon Mangrove Oleh Dewan Pimpinan Kota Apresiasi Lingkungan Dan Hutan Indonesia (DPK ALUN), dilaksanakan Sehari setelah kemarin diresmikan penggunaan gedung RGB dan DPK ALUN Kota Dumai
 
Pemerintah bangga dan berterima kasih kepada DPK ALUN yang bergerak cepat melakukan apa yang memang menjadi tonggak dan falsafah berdirinya organisasi ini.
 
"Kegiatan ini merupakan bukti dukungan dan kecintaan kita untuk Percepatan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya hutan yang ada disepanjang pesisir dan garis pantai, sebagai kota pesisir yang garis pantai yang panjang," Jelasnya. 
 
Kelestarian hutan mangrove mutlak harus dijaga selain Bandar Bakau, kawasan Bangsal Aceh, kawasan sekitar Kelurahan Guntung juga mengandung potensi yang besar. 
 
Dalam sektor perikanan laut, bakau adalah produsen utama dalam mensupply life circle ekosistem pesisir, jika bakau hidup subur dapat dipastikan ikan, udang, kepiting dan berbagai jenis biota pantai dan tebing melimpah ruah 
 
"Oleh karena itu pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPK ALUN Dumai, kami bangga, mayarakat kita terlebih lagi pemudanya nyata-nyata piawai dan mampu melaksanakan kegiatan ini dengan semangat karena salah satu kegiatan dalam aspek pelestarian alam dan lingkungan adalah dengan pelaksanaan penanaman pohon mangrove yang nantinya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan