Riau

Danramil PWK 04 Yang Diwakili Babinsa Menghadiri Rapat Musrenbang dan Rembuk Stunting

DUMAI (MR) - Danramil PWK 04/MK yang diwakili Oleh Babinsa Kelurahan Teluk Makmur Serda Cerzakatno menghadiri undangan Musrenbang dan Rembuk Stunting (21/1).
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan turut dihadiri oleh, Camat Medang Kampai, Ka Puskesmas Medang Kampai, Penyuluh Pertanian, Penyuluh KB, Lurah, dan Ketua LPMK.
 
Rangkaian kegiatan diisi dengan Kata sambutan dari Camat Medang Kampai yang menekankan pentingnya giat Musrenbang untuk mendengar masukan dari masyarakat demi pembangunan daerah kedepannya.
 
Mengatasi Gizi buruk yang berdampak kepada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Bayi yang Baru Lahir dan Stunting (pertumbuhan Bayi) masih menjadi pertanyaan penting dan Fokus Utama dalam Kegiatan ini dan Tak lupa Turut juga dibahas mengenai Pentingnya Kesehatan Masyarakat.
 
Kegiatan pembahasan perbaikan gizi kepada ibu hamil serta balita dilaksanakan 3 bulan sekali, melalui Puskesmas, Puskeskel yang berada di setiap kelurahan di Wilayah kecamatan.
 
“Guna pemantauan serta deteksi dini terhadap perkembangan lebih lanjut kepada kesehatan ibu hamil dan balita nantinya, kegiatan deteksi dini terhadap ibu hamil dan balita terhadap gizi buruk, diharapkan bukan hanya melalui tim kesehatan puskesmas saja tetapi diharapkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak (lintas sektoral) agar tercipta masyarakat sehat terhindar dari gizi buruk nantinya,” Kata Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan