Riau

Festival Sepakbola U-14 Teduh Cup XIV Berlangsung Sukses

Kapten Persekat U-14, M.Rasyid menerima piala dari penyelenggara Festival Sepakbola U-14 Teduh Cup XIV. Foto Ist

DUMAI (MR) - Tahun 2023 baru berlangsung beberapa pekan, tapi geliat sepakbola usia dini semakin semarak. 

Setelah pekan lalu Putra Sembilan Soccer School  menggelar mini festival di Lapangan Mampu Jaya, Kecamatan Sungai Sembilan Dumai kali ini Teduh FC menggelar kegiatan serupa. 

Kegiatan bertajuk Festival Sepakbola U-14 Teduh Cup XIV di Lapangan Dock Yard, Minggu (23/01/2023) pagi yang berlangsung meriah walaupun dengan kondisi lapangan becek setelah diguyur hujan. 

Festival U-14 ini diikuti oleh Teduh FC, Garuda Soccer School, SSB Dumai Putra, SSB Persekat Dumai, SSB Panca Jaya, SSB Jakolin Muda, Jaya Mukti Junior dan Komala FC Dumai. 

Penggagas acara, Muhammad Yusuf sekaligus presiden Teduh FC mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk memberikan pengalaman tanding bagi pemainnya dan pemain-pemain dari SSB lainnya. 

"Alhamdulillah kawan-kawan SSB di Kota Dumai antusias mengikuti kegiatan ini. Tujuannya agar pemain mendapat pengalaman tanding sehingga bisa jadi bahan evaluasi kita sebagai pembina SSB," Ungkap Yusuf. 

Tanggapan positif juga disampaikan oleh berbagai pihak yang menyaksikan festival ini. Seperti disampaikan Yanto, salah seorang tokoh masyarakat Dumai yang juga pembina Garuda Soccer School. 

"Kegiatan seperti ini sangat bagus, dari sini kita bisa melihat potensi-potensi anak Dumai yang baik. Kita sebenarnya sudah berbuat tinggal lagi sentuhan pemerintah agar lebih berkembang," ungkapnya di sela-sela pertandingan. 

Coach senior sepakbola Dumai, Alimun Siregar juga menyambut positif kegiatan ini. Dia yang baru saja kembali melatih di lapangan hijau mengatakan dengan adanya festival ini bakal membuat pemainnya semangat berlatih. 

"Kami Dumai Putra akan berusaha bangkit dan festival ini jelas berdampak positif bagi semangat pemain kami kedepannya," Ungkap pelatih yang telah menghasilkan pemain yang kini mayoritas menjadi pelatih di berbagai SSB di Kota Dumai itu. 

Hasil dari Festival Sepakbola U-14 Teduh Cup XIV, SSB Persekat Dumai keluar menjadi juara setelah menang adu pinalti melawan SSB Dumai Putra. Lalu peringkat 3 diraih Garuda Soccer School yang juga menang adu pinalti melawan Panca Jaya. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan