Riau

Sertu Sareh Melaksanakan Giat Penyerahan Bantuan Cegah Stunting

Penyerahan Bantuan dari Babinsa Untuk Penerima

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/BK Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur, Sertu Sareh Melaksanakan Pendampingan Penyerahan Bantuan Untuk Anak Stunting, (26/1).

Paket bantuan penambah gizi yang di berikan kepada anak Stunting meliputi Susu SGM Explore, kacang hijau, Satu karung beras, telor satu papan dan minyak goreng.

Babinsa menjelaskan bahwa stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi saat ini, Sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Satuan Mabes TNI AD dalam hal ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, S.E., M.M merupakan Duta Bapak Asuh dari Anak Stunting, secara hirarki satuan jajaran TNI AD, Kodam, Korem, Kodim dan Koramil juga sebagai bapak asuh dari anak Stunting di satuan wilayahnya.

"Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian," Kata Babinsa 

Sertu Sareh juga mengatakan bahwa untuk itu upaya menurunkan stunting di wilayah Kota Dumai, Kodim bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai dan Dinas terkait berusaha keras mengurangi angka Stunting di Kota Dumai, dengan program pemberian bantuan paket gizi dan memaksimalkan lagi Posyandu yang ada di masing – masing wilayah.

Kegiatan pemberian bantuan paket gizi tersebut dilaksanakan tepat sasaran dan juga melihat langsung perkembangan kondisi anak stunting yang ada di wilayah Kota Dumai dan juga mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan asupan gizi pada anak.

"Kegiatan kali ini merupakan wujud nyata TNI dan Pemerintah Kota Dumai dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Ujarnya




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan