Riau

Warga Rimba Sekampung Terima Zakat Profesi Polres Dumai

Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si serahkan bantuan. Foto IST

DUMAI (MR) - Kegiatan Rutin Polres Dumai, yakni pembagian zakar profesi secara kontinu terus dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Jumat Curhat. 

Jum'at, tanggal 27 Januari 2023, pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan Pembagian Zakat Profesi Polres Dumai di, Jl. Anggur RT. 23 Kel. Rimba Sekampung Kec. Dumai kota, Kota Dumai.

Kapolres Dumai, diwakilkan Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si langsung menyerahkan zakat tersebut kepada 11 warga fakir miskin dengan besaran Rp. 266.970 per Asnaf. 

Penerima zakat juga diberikan bantuan sembako berupa, beras, gula, susu, kopi, teh, minyak goreng dan mie instan. 

Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si sampaikan terimakasih telah memberikan tempat dalam pembagian zakat profesi ini. 

"Zakat profesi ini merupakan program bapak Kapolres Dumai untuk membantu masyarakat yang layak dibantu dalam program berseri ini," Kata AKP Hardiyanto.

Dijelaskan Kasat Binmas, dalam program berseri Polres Dumai sudah empat rumah dibangun di wilayah Pelindung, Bukit Kapur, Dumai Timur dan Dumai Barat. 

"Zakat profesi juga sudah berjalan bersamaan dengan kegiatan curhat Jum,at. Tolong doakan kami agar program ini tetap berlanjut dan tepat sasaran sesuai harapan kita semua," Harapnya. 

Camat Dumai kota ucapkan terima kasih dan sangat mendukung dengan adanya program zakat profesi dari Polres Dumai. Camat berharap dengan adanya zakat profesi ini bisa terus berlangsung dan tetap sasaran.

Seperti diketahui, program Zakat Profesi merupakan terobosan dan inovasi kreatif non IT Kapolres Dumai tahun 2023 dengan program memberikan bantuan kepada 11 warga fakir miskin setiap pekannya. 

Ini merupakan kerjasama UPZ Polres Dumai dengan BAZNAS Kota Dumai, dengan tujuan membantu warga masyarakat yang membutuhkan serta merupakan kepedulian asih asuh dan asah pemerintah kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadir Ketua LPMK Rimba Sekampung serta jajaran. Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (MR/Red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan