Riau

DPRD Rokan Hilir Gelar Rapat Banmus Ranperda

DPRD gelar rapat Badan Musyawarah Ranperda. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Ketua Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hamzah melaksanakan Rapat Bamus DPRD, terkait Rancangan Kerja (Renja) dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rapat Komisi ada 4 Pansus yang akan kita paripurna pada tahun ini.

Turun Hadir, Ketua DPRD Maston, Wakil Ketua I Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Efendi, Anggota Komisi dan Anggota Ranperda, di Ruang Bamus kantor DPRD Jalan Lintas Pesisir Batu 6 Bagansiapiapi. Selasa (31/1/2023).

Kita melaksanakan rapat rutin setiap bulan, terkait Renja Komisi dan ada 4 pansus yang akan kita paripurnakan di bulan ini, tahap pembahasan akan kita bawa dalam persidangan Renja rutin DPRD.

Kemudian, ada beberapa Ranperda nanti kita bahas seperti rancangan penyantun nama desa menjadi kepenghuluan atau Sotk, rancangan peraturan daerah tentang peningkatan status Kepenghuluan persiapan Bagan Batu Barat, Kepenghuluan persiapan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah dan persiapan kepenghuluan Manggala Teladan kacamata tanah putih dan kepenghuluan persiapan Bagan Nenas Kecamatan Pujud.

Lanjutnya, Rancangan Peraturan tentang perubah ke II atas peraturan daerah nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat desa.

Rancangan tentang pajak daerah dan retribusi daerah, insya Allah akan kita bahas dan kita buat pansus pada minggu depan tanggal (6/7) ada 17 Ranperda yang akan kita bahas di tahun ini, secara bertahap yang paling prioritas kita bahas setelah itu baru kita bahas yang lainnya,”tutupnya. (man/rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan