Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Janjikan Tahun 2024 Gaji RT/RW Naik

Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP. Foto: Ist

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIp secara resmi melantik H Sukirman SAg MPdi, sebagai Camat Rimba Melintang, Jumat (3/2/2023) di halam kantor camat Rimba Melintang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mantan Sekcam Bangko Pusako itu dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Rokan Hilir. Kemudian Bupati Afrizal Sintong menandatangani dan melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada camat yang dilantik.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal sekaligus melakukan pelantikan TP PKK se- Kecamatan Rimba Melintang.

Bupati Rohil selaku penasehat Komunitas Sahabat Berbagai Bersama (KSB) bersama ketua KSBB Rokan Hilir Wan Muhammad Kudri memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim di Rimba Melintang.

Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan di era digitalisasi ini peran camat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mudah dikontrol masyarakat melalui media sosial.

Untuk itu, Bupati Afrizal Sintong menekankan kepada camat yang dilantik agar benar-benar bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berurusan khususnya di bidang administrasi.

"Ini sudah zaman media sosial, salah sikit kita udah dikritik oleh masyarakat dan bisa viral. Mari kita bekerja serta meningkatkan pelayanan. Camat harus bisa mengayomi," katanya menegaskan.

Bupati Afrizal Sintong juga mengingatkan para penghulu dan RT/RW yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat mempunyai tugas yang berat. Oleh karenanya sesuai dengan janji politik Afrizal Sintong janji akan menaikkan gaji RT/RW dari Rp 250 ribu menjadi Rp 400ribu.

"Alhamdulillah selama 1,7 tahun jabatan kami, APBD Rohil naik Rp 200 miliar. Makanya gaji RT/RW akan kita naikkan. Insyaallah Tahun 2024 kalau APBD kita naik Rp 500 miliar, bisa kita naikkan lagi gaji RT/RW jadi Rp 500 ribu perbulan," ucapnya.

Dihadapan seluruh undangan yang hadir mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan lainnya, Afrizal Sintong mengajak untuk terus bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung program pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

"Mari kita bersama-sama membangun negeri yang kita cintai ini. Berikan kami saran dan kritik yang membangun. Insyaallah negeri ini terus maju, aman dan nyaman," pungkasnya. (man/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan