Ekonomi

Dukung HPN 2023, Usaha Perhotelan dan Travel Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Ketua III Panitia Daerah HPN 2023 Faisal Arif Nasution gelar pertemuan bersama pengusahan perhotelan dan travel di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/1/2023).

MEDAN (MR) - Pelaku usaha perhotelan, restoran, dan biro perjalanan wisata di Medan dan Deliserdang mendukung penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN), di Sumatera Utara (Sumut) pada 7-12 Februari 2023.

Mereka menyambut gembira Sumut sebagai tuan rumah HPN, karena akan semakin membangkitkan gairah ekonomi di Sumut.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang dipimpin Ketua III Panitia Daerah HPN 2023 Faisal Arif Nasution di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/1/2023).

Pertemuan membahas dukungan dan kesiapan perhotelan, restoran, dan usaha perjalanan wisata, dalam menyambut para tamu yang akan hadir pada HPN 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat, Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sumut Solahuddin Nasution, mewakili Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Edy Suprayetno, Dinas Budpar Sumut, Dinas Budpar Deliserdang, dan hotel berbintang di Kota Medan dan Deliserdang.

Faisal Arif yang juga menjabat sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut menyampaikan, HPN 2023 akan menghadirkan belasan ribu tamu dari seluruh seluruh provinsi di Indonesia, termasuk dari Sumut. Untuk itu, butuh kesiapan, dalam hal ini hotel untuk menampung kebutuhan akomodasi.

“Kita tentunya berharap semua pihak bisa memberikan pelayanan terbaik dalam menyambut tamu yang akan datang ke daerah kita. Sehingga dapat memberikan kesan yang baik pula,” ujar Faisal.

Ia menambahkan, HPN 2023 adalah momen untuk memperkenal Sumut lebih dekat kepada para tamu. “Ini momen memperkenalkan berbagai sektor yang potensial yaitu pariwisata, peluang investasi, UMKM dan lain nya. Karena pada even ini juga hadir para tamu asing dan dubes. Akan ada seminar yang khusus membahas potensi investasi,” ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan