Riau

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Bengkalis Dilantik

Riki Rihardi ketika dilantik Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau H Arsadianto, Sabtu (11/2/2017) di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau.

DURI (MR) - Pengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis periode 2015-2019, resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Riau H Arsadianto, Sabtu (11/2/2017), di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau.

Sebelumnya di tempat yang sama Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila berjalan sukses yang dimulai sekitar pukul 9.00 WIB. Delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bengkalis memilih Riki Rihardi secara aklamasi sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis periode 2015-2019.

Turut hadir Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, MPW PP Provinsi Kepulauan Riau, Banjir Simarmata, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Camat Mandau, Joko Edy Imhar, Upika Kecamatan Mandau, PAC, dan ratusan kader PP se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam pengarahannya, Bupati Bengkalis Amril mengucapkan selamat dan taniah kepada Bung Riki Rihardi sebagai Ketua Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan, Ketua dan para Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis terpilih dapat menjadikan momentum ini sebagai starter point untuk berkiprah dalam derap pembangunan di Negeri Junjungan yang kita cintai ini”, harap Amril.

Amril mengatakan, mars dan himne Pemuda Pancasila menjadi ikrar bahwa organisasi ini sebagai penyelamat ideologi pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu harga mati, apabila kita meninggalkan pancasila sama saja kita membubarkan negara ini. Untuk itu, kami yakin dan percaya nantinya, di bawah kepemimpinan Riki Rihardi, Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis mampu mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergeros oleh pengaruh globalisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amril mengatakan, Pemuda Pancasila harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat Solidaritas, Integritas dan Profesionalitas. Di tengah situasi sosial dan politik yang sedang bergejolak dewasa ini. Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila dapat benar-benar dirasakan manfaat dan keberadaanya.

Sebagai agent of change, bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan global. Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, imbuhnya, harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change. hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada pemuda pancasila. Tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis, Amril berharap.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini menegaskan, kader Pemuda Pancasila harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada, Serta menunjukan perannya untuk masyarakat. menanamkan nilai-nilai Pancasilais, membangkitkan semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat.

Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, tetapi jadilah ormas yang mampu menjadi panutan,  nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas. Oleh karena itu nilai-nilai ini dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita nantinya, ungkap Amril.*** (humas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan