Riau

Bupati Inhil Sarankan Masyarakat Tidak Menjual Kebun Kelapa

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual kebun kelapa. Hal tersebut mengingat kondisi perkelapaan saat ini sudah mulai membaik.

“Perjuangan mengangkat kelapa agar menjadi perhatian luar biasa sekali. Upaya maksimal menaikkan harga kelapa mulai dari persentase ke Gedung DPR hingga ke Kementerian kami lakukan, Jadi kalau punya kebun jangan jual kebunnya,” katanya saat berkunjung ke Kecamatan Pelangiran, Minggu (12/2/2017) kemarin.

Apalagi pada tahun ini, Inhil mendapat bantuan 12 eskavator melalui bantuan keuangan provinsi. Melalui camat dan kepala desa, eskavator ini nantinya akan dikelola dalam rangka memperbaiki kebun kelapa.

Dalam upaya menaikkan harga kelapa, menurut Bupati lagi, Sistem Resi Gudang (SRG) juga akan diterapkan pada waktu dekat, sehingga menjadikan petani kelapa menjadi petani yang lebih modern lagi.

“Akan kita perbaiki, setiap tahun semkain baik, pendapatan masyarakat membaik. Hari ini harga kelapa melebihi Rp3.000 dan dalam waktu dekat SRG akan diterapkan, sehingga harga akan ditentukan di bursa,” imbuhnya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan