Pariwisata

Peserta HPN 2023 Bisa Mengunjungi Museum Pers Perjuangan di Medan

MEDAN (MR) - Museum Pers Perjuangan yang dirintis wartawan tiga zaman Drs. H. Muhammad TWH di kediamannya Jalan Sei Alas No.6 Medan siap menerima kunjungan para peserta peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut 7-12 Februari 2023.

Hal itu diutarakan Wakil Ketua Yayasan Museum Pers Perjuangan H.A Ronny Simon yang juga Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Surat Kabar Gebrak di Medan, Senin (6/2/2023).

Menurut Ronny Simon, koleksi Museum Pers Perjuangan yang dirintis Drs. H. Muhammad TWH wartawan tiga zaman yang kini hampir berusia 90 tahun itu terbilang lengkap terutama koleksi foto-foto Pers Perjuangan di masa penjajahan Belanda, masa Kemerdekaan RI dan pasca kemerdekaan.

“Bagi wartawan dan peninjau HPN dari berbagai provinsi Indonesia yang tengah berada di Sumut dapat mengunjungi Museum Pers Perjuangan tersebut dan terbuka sejak pagi hari sampai pukul 22.00 WIB malam,” ujar Ronny Simon yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perguruan Karate Kala Hitam.

Diketahui, Dalam perhelatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan diperkirakan dihadiri 7.000 lebih wartawan baik dari dalam dan luar negeri, serta 14 Duta Besar negara sahabat itu beragenda berbagai kegiatan. Antara lain rangkaian seminar, pameran, rapat kerja, konvensi media massa serta pemberian penghargaan kepada 6 tokoh Kepeloporan Pers dari Sumut, yaitu Dja Endar Moeda (pelopor penerbitan koran dari Padangsidempuan Tapanuli Selatan), Parada Harahap (Si Raja Delik), Tuan M.H Manullang (Tokoh Pelopor Pers Perjuangan), H. Mohammad Said (Tokoh Pers Perjuangan), Ani Idrus (Tokoh Pers Perjuangan Perempuan), dan Drs. H. Muhammad TWH (Tokoh Pers Tiga Zaman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan