Sport

Rakernas SIWO Memutuskan Porwanas Ditetapkan Tiga Tahunan

Rakernas SIWO PWI HPN 2023

MEDAN (MR) - Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Rakernas SIWO PWI), yang berlangsung di Ballroom Santika Dyandra Hotel Medan Sumatra Utara (Sumut) berakhir, Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam rapat kerja tersebut pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ditetapkan tiga tahun sekali. Selain menetapkan priode pelaksanaan Porwanas, juga menetapkan beberapa persyaratan lainnya seperti atlet Porwanas adalah anggota biasa PWI dengan telah memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan (UKW).

Selain itu, Rakernas yang dipimpin Ketua SIWO PWI Sumut Jonny Ramadhan Silalahi juga mendengarkan pemaparan singkat dari empat kandidat calon tuan rumah Porwanas mendatang, di antaranya Aceh, Kalimantan Timur, Sumatra Barat, dan Solo. Calon tuan rumah, masih akan diputuskan pada Rakernaslub di tahun 2023.

Sementara itu Ketua SIWO Pusat AA Gungde Ariwangsa dalam arahannya menjelaskan, calon tuan rumah Porwanas, harus mengajukan surat permohonan dari PWI Provinsi ditandatangani oleh Ketua PWI dan Ketua SIWO ke PWI Pusat cc SIWO Pusat. Kemudian ada uang jaminan atau pendaftaran minimal Rp 10 juta sebagai kesiapan menjadi tuan rumah.

Kemudian ada surat rekomendasi atau dukungan dari gubernur dan DPRD setempat. Dilanjutkan dengan ada peninjauan dari tim, yaitu SIWO Pusat, kemudian mengundang SIWO se-Indonesia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan