Riau

Kadiskominfotik Rohil Kunjungi Wisata Bangko Mukti, Rencana Lokasi Launching Internet Murah

Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan, SE.MH saat berada di lokasi wisata Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Penyediaan internet murah dan cepat diwilayah pedesaan yang merupakan program Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,SIP melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rokan Hilir sesegera mungkin akan di realisasikan dan di Launching secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfotiks) Rokan Hilir Indra Gunawan, SE.MH  kepada media, Jumat (10/2/2023).

Lokasi launching internet murah dan cepat tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako.

Indra memaparkan jika dirinya telah melakukan kunjungan ke wilayah wisata yang berada di Kepenghuluan Bangko Mukti tersebut di sela-sela pelantikan Sekretaris Camat (Sekcam) Bangko Pusako saat itu.

"Kemarin saya berkesempatan mengunjungi wisata Bangko Mukti yang kita rencanakan sebagai lokasi launching internet murah, nanti," terang Indra Gunawan.

Saat mengunjungi tempat wisata yang berhasil meraih juara ll desa wisata terbaik se Provinsi Riau itu, Kadiskominfo berdecak akan keindahan lokasi wisata itu seraya dirinya memberikan apresiasi atas kemampuan desa itu untuk mandiri dalam mengembangkan potensi di wilayah itu sehingga menjadi icon wisata Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya juga berkesempatan untuk berdialog dengan tokoh masyarakat setempat yang mana sangat menyambut baik program internet desa ini dan bangga menjadi pilot project internet masuk desa," imbuh dia.

Dengan adanya program internet murah masuk desa, masyarakat Rokan Hilir mengaku berterimakasih kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang antusias dalam mewujudkan koneksivitas jaringan internet di wilayah pedesaan dengan harga terjangkau.

Untuk launching internet murah dan cepat tersebut, kata Indra Gunawan menambahkan, jika tidak ada arar melintang akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2023 mendatang.

"Launching kita rencanakan dilaksanakan pada awal Maret 2023 yang rencanannya akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Bupati dan dilaksanakan disalah satu kediaman masyarakat dengan didampingi oleh General Manager PT Icomnet Plus Indonesia (Icon Plus)," ungkapnya. 

Pada pertengahan bulan ini, kata Indra, lagi terlebih dahulu akan dimulai dengan pembangunan Broadband infrastrukturnya oleh PT Icomnet Plus Indonesia. (man/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan