Pilkada Serentak 2017

Pilkada DKI, Kapolda Metro: Kalah Harus Berlapang Dada, yang Menang Tekuk Kepala

JAKARTA (MR) - Pilkada DKI Jakarta sudah selesai dilakukan. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meminta masing-masing pasangan calon bersama tim pemenangan serta masyarakat agar menunggu hasil resmi perhitungan suara dari KPU DKI Jakarta.

Pasca-pemungutan suara pagi tadi, sejumlah lembaga survei merilis hasil hitung cepat (quick count) perolehan suara sementara Pilkada DKI di media massa. Namun, itu bukanlah hasil resmi.

"Kami minta kepada yang paling bawah, nantinya kalau memang hasil penghitungan suara demikian untuk bisa menerima kekalahan dengan lapang dada. Namun kalau tidak puas silakan salurkan kepada saluran hukum yang ada, ke MK (Mahkamah Konstitusi)," kata Iriawan di Mainhall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2016).

Kemudian bagi yang sementara dinobatkan dengan persentase tinggi dan menengah, ia meminta janganlah bereuforia secara berlebihan.

"Silakan dengan kepala posisi ditekuk, lakukan lah dengan berdoa, berdzikir, dan sebagainya. Kita menghormati yang persentasenya kecil," sambungnya.

Selain itu, pihaknya bersama dengan Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di mana di Jakarta bisa tercipta situasi yang kondusif.

"Tentunya tanpa dibantu oleh masyarakat, ibukota yang kita cintai ini tidak aka tercipta situasi yang kondusif. Kita juga masih ada kegiatan lainnya yaitu fase berikutnya sampai dengan nanti perhitungan suara resmi akan dilakukan oleh KPU. Mari kita jaga terus situasi kamtibmas yang damai, situasi yang aman dan terkendali," tukasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan