Riau

Serka Tomy Mike Dukung Kegiatan Virtual Gebyar Audit Kasus Stunting dan KB

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Pada Rabu, 22 Februari 2023, sejumlah pihak mengikuti acara virtual Gebyar Audit Kasus Stunting dan Pelayan KB Serentak Tahun 2023 se Provinsi Riau. 

Acara tersebut digelar di Puskesmas Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Bukit Kapur, Kepala TU Puskesmas Bukit Kapur, Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kader Kesehatan Kecamatan Bukit Kapur, dan Dokter Puskesmas Bukit Kapur.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak di Provinsi Riau. Dalam acara tersebut, sejumlah kegiatan dilaksanakan seperti pemeriksaan ibu hamil, pemberian vitamin, pengecekan gizi anak stunting, dan pelayanan KB.

Serka Tomy Mike G. A., Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur Koramil 02/BK menyambut baik kegiatan ini dan mengungkapkan dukungan atas upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Provinsi Riau. Ia menekankan pentingnya kegiatan seperti ini untuk mencegah kasus stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pengecekan gizi anak stunting juga Turut dilakukan, Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah anak mengalami stunting atau tidak. Apabila ditemukan kasus stunting, maka langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut akan dilakukan.

Selain itu, pelayanan KB juga diberikan dalam kegiatan ini. Pelayanan KB yang baik dan berkualitas dapat membantu mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan meningkatkan kesehatan reproduksi wanita.

"Kegiatan Gebyar Audit Kasus Stunting dan Pelayan KB Serentak Tahun 2023 se Provinsi Riau diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat," Ujar Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan