Riau

Sertu Sugianto Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, Babinsa Kelurahan STDI - Kecamatan Dumai Barat, Sertu Sugianto dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan sosialisasi patroli pada Kamis, (23/2).

Kegiatan sosialisasi patroli dilakukan oleh Sertu Sugianto di wilayah yang dianggap rawan karlahut, yaitu Jalan parit sadak RT 06. Selain itu, ia juga mengajak warga setempat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Sugianto menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dia juga menjelaskan dampak negatif dari pembakaran lahan, seperti kerusakan lingkungan, kesehatan, dan ekonomi.

Tak hanya itu, Sertu Sugianto juga memberikan edukasi tentang tata cara pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Ia menekankan pentingnya melaporkan segera kebakaran yang terjadi ke pihak yang berwenang untuk segera ditangani.

Sosialisasi dan patroli yang dilakukan oleh Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai tersebut mendapat respon positif dari warga setempat. Mereka menyatakan kesediaannya untuk menjaga lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sertu Sugianto mengapresiasi partisipasi warga setempat dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ia berharap kegiatan sosialisasi patroli tersebut bisa terus dilakukan secara rutin agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai sendiri berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi patroli di wilayahnya guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Mari bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap lestari dan berkelanjutan," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan