Riau

Serka Purba Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Giat Pencegahan PMK

DUMAI (MR) - Giat Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai pada hari Jumat, 24 Februari 2023 dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan Serka Purba. Giat tersebut berupa sosialisasi PMK untuk mencegah ternak yang ada di Kelurahan Bukit Timah dari terjangkit penyakit.

Serka Purba yang merupakan Babinsa Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan, melaksanakan giat sosialisasi PMK di jalan murni RT 010. 

"Tujuan dari giat ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pemilik ternak, agar dapat menjaga kesehatan ternak mereka dan mencegah agar ternak tidak terjangkit penyakit," Ujarnya.

Dalam giat sosialisasi tersebut, Serka Purba memaparkan beberapa cara untuk menjaga kesehatan ternak, seperti memberikan vaksinasi pada ternak, menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, serta memisahkan ternak yang sudah terjangkit penyakit agar tidak menular ke ternak lainnya.

Selain itu, Serka Purba juga memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan ternak, karena ternak yang sehat akan berdampak positif pada kualitas dan kuantitas hasil produksi ternak, serta meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat kematian ternak.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Purba juga menyampaikan bahwa pihak Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai siap memberikan bantuan dan dukungan teknis dalam pengembangan ternak bagi masyarakat Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan.

Pada akhir giat sosialisasi, Serka Purba menyampaikan bahwa pencegahan PMK yang telah disosialisasikan adalah upaya yang dilakukan oleh pihak Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai untuk memberikan dukungan dan edukasi bagi masyarakat pemilik ternak di Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan agar dapat meningkatkan produksi ternak yang berkualitas serta mencegah terjadinya kerugian akibat kematian ternak yang diakibatkan oleh penyakit.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan