Kegiatan Jumat Curhat Polres Dumai

Kapolres Dengarkan Curhat Warga Dumai Timur

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K sampaikan arahan. Foto: Ist

DUMAI (MR) - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., S.I.K hadiri kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Dumai Timur Jl. Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai, Jumat (24/02/2023). 

Camat Dumai Timur yang diwakili Sekcam Muhammad Ali Imran, S.Kom, M.I.P menyambut baik kehadiran dari kapolres dan rombongan. 

"Terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Dumai dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Dumai Timur Kota merupakan suatu kehormatan bagi kami semua," Ungkapnya. 

Kapolres Dumai dalam arahannya menyampaikan Jumat Curhat Ini adalah program wajib dari pusat untuk mencari tahu apa aja permasalahan di masyarakat sekalian sosialisasi untuk lebih mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat.

"Polri saat ini ingin menjalankan survei sejauh mana kedekatan masyarakat dengan polri melalui program-program yang sedang dijalankan," Jelas Kapolres. 

Lanjutnya, ada beberapa hal yg akan saya sampaikan sesuai dgn arahan presiden, dimana diprediksi tahun 2023 akan ada resesi ekonomi yang melanda beberapa Negara di Dunia. Mudah-mudahan Negara kita tetap kuat dan mampu melewati resesi tersebut tanpa harus meminta bantuan dari IMF.

Tahun 2023 sampai 2024 merupakan tahun politik akan ada pemilihan pesta  demokrasi yg akan membutuhkan dana besar serta rawan perpecahan. Salah satu mencegahnya dengan mempertahankan sektor ekonomi dihulu dan hilir yaitu pertahanan pangan sektor industri.

"Di kota Dumai saat ini sebagai Kota Industri dan jasa sangat luar biasa serapan tenaga kerja bisa jadi menjadi Kita yang akan diburu dari pendatang dari luar daerah, kita harus dapat mempertahankan sitkamtibmas untuk menjamin kelancaran berjalannya roda perekonomian," Jelasnya lagi.

Untuk menghindari komplik permasalah tahan dan lahan khusus nya di wilayah Dumai timur yg berbatasan dengan wilayah Bukit Kapur agar lebih baik mensiasati permasalahan- permasahan terkait status kepemilikan dan kordinasi dengan pemerintahan di tingkat Rt kelurahan dan kecamatan mau sampai ke kantor pertanahan untuk menggecek status tanah dan lahan.

Dimana di wilayah Dumai Timur masih ada anak usia dini melakukan aksi tawuran anatar warga di lakukan pada malam hari di saat  malam libur yang sering terjadi di jalan Putri tujuh dan jalan Janur Kuning jaya mukti di dapati anak yangg melakukan tawuran sehingga pihak kepolisian Dumai timur melakuan pengaman dan pembimbingan kepada anak-anak yg melakukan tawuran memanggil orang tua mereka dan membuat surat pernyataan yang di saksikan oleh orang tuanya masing.

"Setiap kota yg berkembang akan ada sisi gelapnya seperti kejahatan yang harus kita antisipasi serta kerusakan moralitas di masyarakat dikarenakan kesibukan kerja. Seperti saat ini banyak terjadi kasus pencabulan dibawah umur," Ungkap Kapolres. 

 Untuk penegakan hukum saat ini melalui penekanan presiden selalu mengutamakan ataupun mengedepankan restorasi justice untuk mencegah konflik yang lebih besar ditengah-tengah masyarakat.

"Apabila ada permasalahan agar disampaikan kepada kami terima dengan tangan terbuka, dan juga apabila kami ada kesalahan tolong kami diingatkan," Tutup Kapolres. 

Selanjutnya dilaksakan dialog dan tanya jawab antara warga dengan Kapolres. Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., S.I.K dengan seksama mendengarkan curhat warga seperti dari ketua LPMK Tanjung Palas soal konflik pencurian di wilayah kilang pertamina. Juga pengaduan warga Buluh Kasap soal premanisme dan pencurian kendaraan  bermotor. 

Serta permintaan dari masyarakat agar pihak polres Dumai mengencangkan kegiatan patroli guna menumpas balap liar dan aksi tawuran. 

Kegiatan berakhir usai seluruh curhat warga ditanggapi dan dijawab oleh Kapolres. Ia berjanji akan menggiatkan patroli serta berkoordinasi dengan perangkat kelurahan, LPMK dan RT guna meminimalisir tindak kejahatan di wilayah Dumai Timur. 

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan Zakat  Profesi personil Polres Dumai, yang menjadi program dari Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., S.I.K kerjasama UPZ Polres Dumai dengan BAZNAS Kota Dumai. 

Turut hadir dalam  kegiatan ini, Kapolsek Dumai Timur KOMPOL Rainly.L SH., S.I.K, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardianto, SE, Kanit Lantas Polsek Dumai Timur, AKP T. Ginting, Kanit Intelkam Polsek Dumai Timur AKP Erwan Azhari dan Kanit Binmas Polsek Dumai Timur, AKP T. Isya Asaggaf. 

Turut hadir juga, Panit Binmas Polsek Dumai Timur, IPDA Imaluddin, Danramil 01/0320 Dumai diwakili Oleh Bhabinsa Kel Teluk Binjai, SERTU Wawan, Kasium Polsek Dumai Timur, AIPTU Suryanto, Kasi Humas Polsek AIPDA Azwien Nugroho, S.A.P,  Bhabin Kamtibmas Tanjung Palas, AIPDA Lison Pakpahan, Ketua TP-PKK Kec Dumai Timur, Irma Supiana Zainur serta undangan lainnya. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan