Riau

Koramil PWK 04 Melalui Sertu Aslim Lubis Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Sosialisasi pencegahan PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Guntung, Sertu M.Aslim Lubis, melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi serta mensosialisasikan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Sabtu, 25 Februari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Mekar Sari RT.01 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai.

Pemantauan dan pendampingan ini dilakukan dengan tujuan untuk menerapkan salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif. Sertu M.Aslim Lubis memberikan edukasi dan mengajarkan pemilik ternak untuk melakukan pencegahan PMK secara mandiri.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu M.Aslim Lubis memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternak. Ia juga memberikan informasi tentang gejala dan penanganan penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi.

Selain memberikan sosialisasi, Babinsa juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada hewan ternak milik Miskun, seorang peternak sapi berusia 53 tahun. Hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa hewan ternak dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Miskun mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Sertu M.Aslim Lubis. Ia mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan hewan ternak.

"Semoga dengan sosialisasi yang kita lakukan dapat membuat peternak mengerti cara penanganan pencegahan penyakit PMK," Kata Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan