Riau

Asbin Kejati Riau Hadiri Pelantikan DPW Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H.,M.M.,M.H menerima cendera mata dari DPP Majelis Umat Kristen Riau.

PEKANBARU  (MR) - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H.,M.M.,M.H hadiri secara langsung Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 di Hotel Furaya Kita Pekanbaru.

Kepala Seksi Penindakan Hukum (Kasi Pemkum) Kejaksaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto, SH MH, Selasa (28/2/2023) mengatakan, selain jajaran Forkopimda Provinsi Riau, pelantikan DPW Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau juga dihadiri Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H.,M.M.,M.H, Ormas Kristen Riau dan sejumlah tokoh masyarakat lintas agama dan beragam instansi pemerintahan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Drs. John Pieter Simanjuntak, MT sebelumnya menyampaikan bahwa kehadiran Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau sebagai keterpanggilan untuk memperkuat peran dan kontribusi warga Kristen di Riau.

Tanggung jawab warga Kristen juga perlu diimplementasikan dan disalurkan lewat kontribusi yang konkret terhadap negara sehingga hal tersebut bisa diwujudkan melalui kesempatan yang proporsional dan berkeadilan.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. Majelis Umat Kristen Indonesia lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau akan menjalin relasi dengan beragam stakeholder, khususnya pemerintahan dan entitas sosial umat beragama di Riau dalam semangat solidaritas dan persatuan sosial, kita akan ikut membangun Riau.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Umum DPP Majelis Umat Kristen Indonesia Jasarmen Purba menyampaikan bahwa Majelis Umat Kristen Indonesia didirikan oleh individu-individu yang beragama Kristen dari berbagai latar belakang gereja dan profesi.

Majelis Umat Kristen Indonesia dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara.

Jasarmen Purba menjelaskan, Majelis Umat Kristen Indonesia terpanggil dan bertanggung jawab mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan maju dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang dilandasi Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan umat Kristen di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya.

Jasarmen Purba juga berharap kehadiran Majelis Umat Kristen Indonesia di Riau bisa menunjukkan kiprah yang nyata dalam menyelami dan mencarikan solusi atas persoalan-persoalan yang dialami warga Kristen di Riau.

"Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau mengemban amanat untuk secara aktif berkontribusi membangun kesatuan internal Kekristenan dan secara eksternal berpartisipasi dalam pergumulan sosial di Riau. Saya berharap pengurus solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik," katanya, seraya berpesan.

Kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 berjalan aman, tertib dan lancar dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kata Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Purwanto. (man/rls Kejati Riau).

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan