Riau

Pelda Hendrianto Berikan Edukasi Kepada Petani Cabe

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Pelda Hendrianto, Babinsa di Kelurahan Pelintung Koramil PWK 04/MK, melaksanakan pendampingan karya nyata untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, (1/3).

Kegiatan ini meliputi penanaman tanaman cabe merah sebanyak 12.000 batang di lahan seluas sekitar 0,75 hektar yang dimiliki oleh warga bernama Sukino, yang beralamat di Jalan Parit Bugis RT 03 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

Menurut Pelda Hendrianto, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan TNI dalam memperkuat ketahanan pangan. Melalui penanaman cabe merah, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan sayuran yang sehat.

Selama kegiatan berlangsung, Pelda Hendrianto memastikan bahwa proses penanaman dilakukan dengan baik dan benar, serta memberikan arahan dan saran kepada warga setempat mengenai cara merawat tanaman cabe merah yang baik dan benar.

Sukino, pemilik lahan tempat penanaman cabe merah ini berlangsung, mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan dari TNI dan Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Pelda Hendrianto juga menegaskan bahwa TNI akan terus mendukung program-program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Kami mengajak kepada seluruh warga setempat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan mempunyai nilai yang dapat membantu perekonomian mereka," Ujar Pelda Hendrianto.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan