Riau

Serka Fahrizal Purba Laksanakan Giat Pencegahan PMK

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil 01 Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan Serka Fahrizal Purba melaksanakan kegiatan sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK), (8/3) pada hewan milik Umar di Jalan Tambusai RT 08.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Serka Fahrizal Purba mengajarkan kepada Umar tentang gejala PMK, cara penularan, serta cara mencegah penyakit tersebut agar tidak menyebar ke hewan lainnya. 

Serka Fahrizal Purba juga memberikan informasi tentang vaksinasi PMK yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit.

Umar sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena ia sangat peduli dengan kesehatan hewan peliharaannya. 

Ia berterima kasih kepada Serka Fahrizal Purba yang telah memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi dirinya dan hewan peliharaannya.

Selain itu, Serka Fahrizal Purba juga meminta kepada Umar untuk melaporkan kepada Babinsa apabila ada gejala PMK pada hewan peliharaannya. 

"Segera laporkan jika menemukan gejala PMK di lingkungan kita, hal ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan penanganan dan pencegahan penyebaran PMK ke hewan lainnya," Ujarnya.

Serka Fahrizal Purba juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menimbulkan penyakit dan merusak lingkungan.

Kegiatan sosialisasi PMK oleh Serka Fahrizal Purba di Jalan Tambusai RT 08 berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang positif dari masyarakat. 

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaan dan lingkungan sekitarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan