Riau

Danramil 02 Serta Babinsa Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar Sempena Hari Jadi Kelurahan

Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim Dari Danramil 02 Kapten Arh M.I Daulay

DUMAI (MR) - Anggota Koramil 02 BK Babinsa Bagan Besar Timur Serma Zul Efendi menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka Hari Jadi Kelurahan Bagan Besar Timur ke-2 tahun 1444 H/2023 M di Mesjid Al Hakim GG.Durian RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur kecamatan Bukit Kapur pada Kamis, 9 Maret 2023.

Acara dimulai dengan sholat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Imam Mesjid Al Hakim. Setelah sholat maghrib selesai, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur.

Setelah pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan makan bersama. Pada kesempatan ini, Danramil 02/Bukit Kapur memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berdomisili di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur kecamatan Bukit Kapur.

Setelah makan bersama, dilakukan tausiah agama oleh Ustadz H. Dedy Syafri. Tausiah ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur untuk menjadi lebih baik lagi dan selalu beribadah kepada Allah SWT.

Acara tabligh akbar ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, antara lain Danramil 02/BK Kapten Arh M.I.Daulay, Walikota diwakili oleh Staf ahli walikota Drs.H.M. Yunus Si, Anggota DPRD H.Salman S.Sos, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan S.Sos, serta perangkat daerah kecamatan dan kelurahan lainnya, dan masyarakat setempat.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momen yang berharga bagi masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur untuk saling berkumpul, berbagi kebahagiaan, dan memperkuat silaturahmi antar warga. 

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya beribadah dan mengikuti ajaran agama yang dianut. 

"Semoga dengan adanya acara ini, masyarakat Kelurahan Bagan Besar Timur semakin semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan selalu terjaga kebersamaannya," Ujar Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan