Riau

Kapolres Dumai Gelar Jumat Curhat dan Pembagian Zakat Profesi di Kelurahan Ratu Sima

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K sampaikan arahan

DUMAI (MR) - Kegiatan Jumat Curhat dan Berbagi Zakat Profesi Polres Dumai dipelopori oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K berserta jajarannya berdasarkan Program Prioritas Kapolri terus dilaksanakan setiap pekannya. 

Jumat (10/03/2023) pagi sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Klenteng Hock Liong Khong Jl. Ratu Sima Rt. 01 Kel. Ratu Sima Kec. Dumai Selatan - Kota Dumai kembali berlangsung Kegiatan Jumat Curhat ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Dumai, para PJU Polres Dumai, para Kapolsek Jajaran Polsek Dumai, Tokoh masyarakat dan masyarakat tempat dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat.

Secara umum masyarakat Kota Dumai menanyakan tindak lanjut kepolisian terkait  gangguan Kamtibmas yang sering terjadi di lingkungan tempat tinggal masing - masing dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran

Kapolres Dumai dalam arahannya menyampaikan memasuki bulan Ramadhan sudah banyaknya kegiatan perampokan. Maka mempersilahkan masyarakat  berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengamanan jika membawa uang jumlah besar serta mewaspadai rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. 

“Saat ini juga sudah memasuki tahun politik yang mana sudah adanya calon DPD RI dan agar menciptakan kerukunan umat beragama dan suku. Situasi aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Polres Dumai juga menyalurkan zakat profesi personil polres Dumai dan  memberikan bantuan Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sebanyak 11 Asnaf menerima bantuan dari Kapolres Dumai, selain menerima zakat warga tersebut juga menerima bantuan paket sembako berupa beras, gula, kopi, teh, susu, minyak goreng dan mie instan. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua FPK - LKKMD Kota,  Para Ketua Suku, Ketua FKUB, Ketua FKDM, Ketua IKMTD, Ketua LPMK Kel. Ratu Sima, Ketua LPMK Kel. STDI dan Kapolsek Dumai Barat.

Selain Polres Dumai, juga dilaksanakan Jum'at Curhat oleh  Polsek Medang Kampai yang dilaksanakan oleh Kapolsek Medang Kampai AKP EDWI SUNARDI S.A.P, S.H di Warung ENO Jl. Arifin Ahmad RT 04 Kec. Medang Kampai.

Juga berlangsung Kegiatan Jumat Curhat Polsek Dumai Kota bertempat di Rumah Tokoh Masyarakat  RT 10 Sdr Syafrizal Di Jl. Bintan  RT. 10 Kel. Sukajadi Kec. Dumai Kota yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Bintan Polsek Dumai Kota BRIPKA F. J. TOBING.

Sedangkan di Kantin Bola Persekat Jl. Tarikat RT 08 Kel. Tlk Binjai Kec. Dumai Timur telah dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat bersama Polsek Dumai Timur dipimpin oleh Kapolsek Dumai Timur yang diwakili oleh Panit Bimas Polsek Dumai Timur IPDA IMALUDIN.

Selain itu dilaksanakan kegiatan JUMAT CURHAT yang dilaksanakan oleh Kapolsek Bukit Kapur IPTU IRSANUDDIN HARAHAP, S.H, M.H bertempat di Gudang Komodo (Warung Bu Neni) di Jalan Soekarno Hatta RT.10 Kel.Bukit Kayu Kapur Kec.Bukit Kapur Kota Dumai.

DI kedai Kopi Oyir Jl.Harapan RT.07 Kel.Bagan Keladi  Kec. Dumai Barat Kota Dumai  telah berlangsung Kegiatan Jumat Curhat Polsek Dumai Barat yang dilaksanakan Kapolsek Dumai Barat diwakilkan Oleh AKP JONNER.H Kanit Binmas Polsek Dumai Barat dan Bhabinkamtibmas Kel.Bagan Keladi Aipda Richie Tarigan.

Di Jl. Horas RT. 018 Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sei. Sembilan Kota Dumai telah dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Polsek Sei. Sembilan Polres Dumai yang  dilaksanakan oleh Ps. KA SPK II Polsek Sei. Sembilan, AIPTU BUDI ASMARA dan Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Penyembal, BRIPKA JONSER W. TINDAON.

Dan juga telah berlangsung Jumat Curhat Polsek KSKP Dumai, yang dilaksanakan oleh Ps. Kasi Humas Polsek KSKP Dumai AIPDA J.SITUMEANG. (MR)/RED)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan