Riau

Danramil PWK 04 Hadiri Giat Kemah Bhakti Mahasiswa Periode 2022-2023

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa Periode 2022-2023, (10/3).

Kegiatan ini dilaksanakan di RT 10 Selingsing Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai dengan tema “Meningkatkan Kebersamaan Antar Mahasiswa Serta Membentuk Rasa Peduli Terhadap Masyarakat dan Lingkungan Melalui Bakti Sosial Melalui Peran dan Fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi.”

Dalam kegiatan ini, Danramil PWK 04/Medang Kampai Kapten Inf Syuar Hendri turut hadir dan memberikan dukungan pada kegiatan kemah bakti mahasiswa tersebut. 

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Dumai Pekanbaru, Rio Arif Mullah, yang menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan kemah bakti Mahasiswa di Dumai sudah dilaksanakan selama empat tahun berturut-turut, dan pada kegiatan tahun ini akan dilaksanakan bakti pendidikan di sekolah sekitar Kelurahan Pelintung. Selain itu, kegiatan bakti pasar murah Turut akan dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog Kota Dumai. Kegiatan bakti lingkungan akan dilaksanakan dengan gotong-royong bersama masyarakat," Ujarnya.

Lurah Pelintung, Zamhuri, pada kesempatan ini mengingatkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Sesama teman harus saling mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan. Kegiatan kemah bakti Mahasiswa dilaksanakan di lingkungan Masjid Nurul Huda agar menjaga kebersihan dan adat istiadat di lingkungan sekitar," Katanya.

Zamhuri juga meminta kepada mahasiswa agar dapat mengingatkan masyarakat tentang larangan Narkoba dan pengiriman TKI melalui jalur pelabuhan tikus yang menjadi perhatian bersama. 

"Kegiatan tersebut menjadi hal yang biasa bagi masyarakat sekitar yang menjadi mata pencarian, untuk itu perlu penyampaian kepada masyarakat jangan sampai kegiatan tersebut terus berlanjut," Pintanya.

Selain itu, ia berpendapat, kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemuda-pemuda untuk menularkan semangat kuliah dengan memberikan hal-hal yang positif kepada masyarakat sekitar. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antar mahasiswa serta membentuk rasa peduli terhadap masyarakat dan lingkungan," Ujar Zamhuri.

Kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa ini mendapat dukungan penuh dari instansi Kodim 0320/Dumai dan Dishub, Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri berharap Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan