Riau

Babinsa Sukajadi Ingatkan Masyarakat Mengenai PMK

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Sabtu, 11 Maret 2023, Babinsa Kelurahan Sukajadi - Kecamatan Dumai Kota Serda Ahmad Junaidi melaksanakan giat sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan milik Misran di RT 07.

Giat ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan hewan dan mencegah penyebaran PMK yang dapat mempengaruhi kesehatan hewan lain dan manusia.

Serda Ahmad Junaidi memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan dan menghindari penyebaran PMK. Ia juga memberikan informasi tentang tanda-tanda PMK pada hewan dan cara mencegahnya.

Misran, pemilik hewan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan.

Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai secara rutin melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan PMK pada hewan di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK yang dapat mengganggu kesehatan hewan dan manusia serta merusak perekonomian peternakan.

Serda Ahmad Junaidi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kesehatan hewan di lingkungan sekitar. Ia menekankan pentingnya mematuhi peraturan dalam penanganan hewan yang sakit dan tidak sehat serta menghindari membuang limbah hewan sembarangan.

"Kegiatan sosialisasi pencegahan PMK pada hewan akan terus dilakukan oleh Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran PMK pada hewan dan manusia serta meningkatkan kesehatan hewan di lingkungan sekitar," Kata Babinsa.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan peternak di lingkungan Sukajadi.

"Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan hewan dan lingkungan sekitar," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan