Religi

ALPPIND Riau Bekerjasama Rumah Zakat Pekanbaru Gelar Tarhib Ramadhan

ALPPIND Riau Bekerjasama Rumah Zakat Pekanbaru Gelar Tarhib Ramadhan

PEKANBARU (MR) - ALPPIND Riau bekerjasama dengan Rumah Zakat Pekanbaru dan Shalihah Movement menggelar acara Tarhib Ramadhan 1444 H yang bertempat di Masjid As Sakinah Marpoyan Damai - Pekanbaru.

Acara ini dihadiri oleh anak-anak binaan Rumah Zakat Pekanbaru & orang tuanya. Ustadzah Hafifah Rasheed, S.Ag diundang sebagai narasumber dengan tema tausiyah "Mempersiapkan bekal menuju Ramadhan penuh berkah".

Sebagai qori pada acara ini ananda Rafif (salah seorang penerima beasiswa juara Rumah Zakat).

SPM Officer Rumah Zakat Pekanbaru yang diwakili oleh Naufal menyatakan apresiasinya atas kolaborasi kegiatan tarhib tahun ini.

Tahun lalu belum ada kolaborasi antar Rumah Zakat Korwil RS. Andini dengan pihak manapun.

Menurutnya tagline Rumah Zakat Pekanbaru dengan program Anak Juara berkolaborasi dengan orgasasi perempuan diharapkan menjadikan peradaban Islam lebih maju.

“Semoga  kerjasama ini dilanjutkan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Ketua ALPPIND PW Riau Nurlasera, SE. M.Si menyampaikan bahwa ALPPIND PW Riau saat ini telah membentuk ALPPIND PD Kota Pekanbaru dan sejak awal berdiri ALPPIND PW Riau banyak melakukan kegiatan yang fokus pada perempuan, keluarga, dan anak dalam rangka mengamalkan hadits Khoirunnaas 'anfa'uhum linnaas.

Acara selanjutnya tausiyah oleh Ustadzah Hafifah Rasheed, S.Ag yang diawali dengan membaca doa menuntut ilmu.

Ustadzah Hafifah menggambarkan meriahnya Ramadhan yang selalu membuat rindu. Sementara sayangnya bagi sebagian orang rindu Ramadhan hanya dengan hal yang bersifat materi.

Mari kita mencontoh para sahabat Rasul yang merindukan Ramadhan bahkan 6 bulan sebelum Ramadhan dengan cahaya iman mereka.

Ustadzah Hafifah juga memotivasi anak-anak penerima beasiswa dari Rumah Zakat untuk rajin berusaha dan berdo'a agar Allah merubah nasib.

Selain itu kepada Ibu-ibu peserta ustadzah juga mengingatkan hadits dimana apabila suami marah kepada istri maka tidak diangkat amalan sholatnya walau sejengkal, sungguh sayang apabila sholat yang dilakukan selama Ramadhan tidak terangkat amal sholatnya.

Sering bersholawat, baguskan dzikir & cinta Al-qur'an agar memudahkan jalan menuju syurga.

Acara ditutup dengan tanya jawab dan pembagian doorprize.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan