Riau

DLH Rokan Hilir Optimis Raih Juara Satu Dalam Lomba Kota Bersih

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi, S.Sos saat melakukan monitoring di beberapa lokasi di Bagansiapiapi.

ROHIL (MR) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut kedatangan tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, S.Sos, kepada sejumlah awak media, di Bagansiapiapi, Senin (13/3/2023).

Dalam hal itu pula, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Desa (OPD) terkait, tim koordinator, pengawas sampai petugas Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk memastikan kegiatan berjalan secara optimal, Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemantauan dan peninjauan ke setiap lokasi yang nantinya akan ditinjau oleh tim penilai kota bersih se- Provinsi Riau.

Suwandi S.Sos pun mengaku siap dan telah melakukan segala persiapan mendekati final guna menyambut kedatangan tim penilai Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh OPD terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Pendidikan.

Kadis Suwandi menyampaikan, tim koordinator dari DLH juga berupaya melakukan yang terbaik, dengan harapan dapat kembali mempertahankan prestasi dan kembami meraih juara satu lomba kota bersih tingkat Provinsi Riau.

Untuk kategori penilaian kota bersih se- Provinsi Riau, ada beberapa kriteria penilaian dari tim DLHK Provinsi Riau, diantaranya adalah mengenai pengelolaan ruang terbuka hijau, kemudian pengelolaan sampah, kebersihan lingkungan, parit, taman di perumahan, perkantoran dan sarana umum lainnya seperti taman kota dan hutan kota harus tertata dengan baik.

Kadis Lingjungan Hidup Suwandi S.Sos tidak lupa menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Bagansiapiapi agar dapat membersihkan perkarangan rumahnya, mulai dari pemotongan rumput dan dapat membuang sampah ke tong sampah yang tersedia.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Datuk Penghulu dan warga masyarakat untuk melakukan gotong-royong bersama membersihkan pekarangan rumah," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan