Riau

Giat Patroli Oleh Sertu Mahyudin Cegah Karhutla

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Dumai, 14 Maret 2023 - Koramil-01/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Purnama - Kecamatan Dumai Barat Sertu Mahyudin kembali melaksanakan giat sosialisasi dan patroli karhutla di wilayah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Sertu Mahyudin mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla. Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mencegah terjadinya karhutla, seperti tidak membakar sampah sembarangan, tidak merokok di hutan dan lahan, serta tidak meninggalkan api saat berkemah.

Sertu Mahyudin juga menjelaskan bahwa wilayah yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah RT 06 Kelurahan Purnama - Kecamatan Dumai Barat. Wilayah ini dinilai cukup rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan karena banyaknya lahan kosong dan tempat pembuangan sampah yang berada di sekitar wilayah tersebut.

Selain sosialisasi, Babinsa Kelurahan Purnama - Kecamatan Dumai Barat Sertu Mahyudin juga melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut. Patroli dilakukan untuk memastikan tidak ada tindakan yang bisa memicu terjadinya karhutla, seperti adanya tindakan membakar sampah atau aktivitas yang menggunakan api di sekitar hutan dan lahan.

Kegiatan patroli juga dilakukan untuk memastikan kondisi alam sekitar dalam keadaan aman. Jika ditemukan tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan, maka Babinsa Kelurahan Purnama - Kecamatan Dumai Barat Sertu Mahyudin akan segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

Kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Purnama - Kecamatan Dumai Barat. Babinsa  berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu terjadinya karhutla.

"Mari sama-sama kita menjaga lingkungan sekitar kita, jangan pernah membakar lahan dan hutan," Katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan