Riau

Sertu Ramli Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Binaannya

Dokumentasi

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Mundam Sertu Ramli anggota Koramil PWK 04/Medang Kampai melakukan patroli dan sosialisasi karhutla di Jalan Murni RT 05 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai (14/3). Tujuan dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam patroli dan sosialisasi karhutla tersebut, Sertu Ramli menyampaikan larangan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan banyak pihak.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta cara mencegah terjadinya kebakaran. Babinsa juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sertu Ramli juga menegaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan bukan hanya merugikan lingkungan, tetapi juga dapat mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Babinsa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain sosialisasi karhutla, Babinsa juga melakukan patroli untuk memastikan tidak ada aktivitas illegal di wilayah tersebut. Babinsa juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk memastikan situasi di wilayah aman dan kondusif.

Sertu Ramli berharap dengan patroli dan sosialisasi karhutla yang dilakukan, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

"Kamu akan terus melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara berkala untuk memastikan wilayah binaan aman dari kebakaran hutan dan lahan," Kata Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan