Riau

Kolaborasi Lima Ormas Islam di Rohil Gelar Pawai Tabliqh Akbar Tingkat Sekolah

Sambut bulan Ramadan, Mahasiswi dari STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ikut pawai Tabliqh Akbar.

ROHIL (MR) - Dalam Rangka menyemarakan datangnya bulan suci Ramadhan 144 H tahun 2023, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam  di Kabupaten Rokan Hilir menggelar Pawai Tabliqh Akbar, dipusatkan di depan kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Sabtu (18/3/2023).

Pawai Akbar ini di buka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melalui staf ahli M Nurhidayat, dihadiri Ketua Pengurus Ormas Islam Rokan Hilir, (LDI), (BKMT), (DMDI), (LDII), Pimpinan NU, Muhamadiyah, Kepala Sekolah  SD, SMP, SMA Sederajat, STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, serta para peserta Tabligh Akbar.

Ketua panitia sekaligus ketua ormas DMI Rokan Hilir H wazirwan Yunus mengatakan dalam menyambut datangnya bulan suci ramadaan 1444 H Tahun 2023 Masehi, bersama Ormas Islam Rokan Hilir melaksanakan pawai Tabliqh Akbar.

"Pawai Tabliqh akbar ini terlaksana berkat dukungan dan partisipasi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kementrian Agama Rokan Hilir, Dinas Pendidikan dan seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir," kata Wazirwan.

Wazirwan, menambahkan kegiatan ini sebelumnya sempat terhenti selama tiga tahun disebabkan pandemi Covid-19, kemudian hari ini dapat dilaksanakan kembali seraya bergembira meyambut datangnya bulan Ramadan.

"Kepada seluruh panitia yang telah berusaha payah untuk terlaksnakanaya kegiatan ini, Kami dari panitia ormas bersama, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan atas nama panitia mengucapkan ribuan terimakasih," katanya.

Senada disampaikan Staf Ahli Pemkab Rokan Hilir M Nurhidayat, atas nama Pemerintah Daerah Rokan Hilir pihaknya mengucapkan terimakasih atas di gelarnya pawai Akbar dalam rangka menyemarakan datangnya bulan suci ramadan yang di gelar oleh lima Ormas Islam di Rokan Hilir.

"Kami berharap di tahun mendatang lebih banyak lagi ormas Islam di Rokan Hilir yang dilibatkan sehingga semaraknya lebih terasa untuk masyarakat," inbuhnya.

Berikut jumlah peserta pawai Tabliqh Akbar semarak menyambut bulan suci ramadaan sebanyak 1.500 orang peserta yang terdiri dari ssiswa/i tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan perguruan tinggi di Rokan Hilir. (man/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan