Riau

Jika KONI Inhil Tak Gelar Muskab, Belasan Cabor Ancam Boikot Para Atlit

TEMBILAHAN (MR) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) didesak untuk segera menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab).

Desakan tersebut dilakukan oleh 17 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor). Pasalnya, kepengurusan KONI saat ini dinyatakan berakhir pada tanggal 29 April 2017 mendatang.

Tuntutan tersebut mencuat saat sejumlah pengurus Cabor mendatangi Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil jalan HR Soebrantas Tembilahan, Jum'at (17/2/2017).

Selain habisnya masa kepengurusan, desakan itu juga dikarenakan KONI Inhil saat ini dinilai telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. 

"Ada tiga point penting pelanggaran AD/ART Pengurus KONI Inhil, pertama ketua KONI telah melakukan pergantian dan pemberhentian pengurus secara sepihak tanpa melalui prosedur. Kedua, Ketua KONI terlalu banyak mencampuri urusan Cabor. Dan terakhir, organisasi tempat berhimpunnya pengurus Cabor ini bahkan tidak pernah melakukan rapat anggota terkait program kerja dan laporan keuangan," ujar Jubir belasan Cabor, H As'ad.

Dijelaskan, desakan itu terpaksa dituangkan karena mengingat masa jabatan akan diperpanjang jika tidak menggelar Muskab. Secara otomatis, Porprov 2017 di Kampar mendatang kembali dikelola pengurus yang ada sekarang.

"17 Cabor ini bahkan mengancam akan memboikot Atlit-atlitnya pada Porprov 2017 di Kampar jika tuntutan ini tidak diindahkan. Rencana pemboikotan ini akan dilakukan 17 Cabor jika masa kepengurusan KONI Inhil dibawah pimpinan SU diperpanjang hingga akhir 2017," tambahnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas menyebutkan, sebelumnya permasalahan itu sempat disampaikan para penggiat olahraga. Namun ia mengaku sulit untuk memutuskan atau membuat suatu kebijakan.

"Dari pertemuan ini, nanti kami sampaikan kepada pimpinan baik melalui tulisan maupun secara lisan," tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, belasan Cabor tersebut diantaranya Cabor Sepak Takraw PSTI, Kenfo, Karate (Forki), Bola Volly (PBVSI), Dayung (Podsi), Catur (Percasi), Basket (Perbasi), Tarung Derajat, Tinju (Pertina), Atletik (PASI), Tennis Lapangan, Bulu tangkis, PSSI, Renang (PRSI) , Pencak Silat (IPSI), Anggar dan Billiard.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan