Riau

Gubri Syamsuar Didampingi Asisten II Pemkab Rohil Temui Sejumlah Guru Suluk di Palika

Gubri Syamsuar Didampingi Asisten II Pemkab Rohil Temui Sejumlah Guru Suluk di Palika

ROHIL (MR) - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hilir, Rahmatul Zamri mendampingi Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir, sekaligus memberikan bantuan untuk pengurus Rumah Suluk Haji Said, Kamis (30/3/2023). 

Lokasi rumah suluk tersebut tepatnya berada di Jalan Sei Sampai Niat Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. 

Bantuan yang disalurkan Gubri Syamsuar merupakan bantuan Pemprov Riau melalui program kemitraan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah. Untuk Rumah Suluk Haji Said bantuan yang diberikan Gubri senilai Rp50 juta. 

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu rencana pembangunan Rumah Suluk ini," kata Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur Riau H Syamsuar, M.Si juga menyerahkan paket Santunan Idul Fitri dari BAZNAS Provinsi Riau sebanyak 40 paket dengan total keseluruhan Rp20 juta. 

"Kita harapkan paket ini sampai kepada tangan yang tepat, kita inginkan masyarakat fakir ini dapat juga menyantap makanan yang nikmat saat berbuka puasa dan lebaran idulfitri nantinya," terangnya.

Selain itu, juga diberikan bantuan lainnya berupa Kado Dai Riau (Kadir) untuk 10 guru mengaji senilai Rp10.000.000 dan bantuan pribadi dari Gubernur Riau sebesar Rp20.000.000.

Ketua pengurus Rumah Suluk H Said, M Nur menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Gubernur Riau Syamsuar dan jajarannya atas kehadiran dan bantuan yang pihaknya dapatkan.

"Terima kasih yang sebesarnya atas kehadiran Pak Gubernur ke tempat kami. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang menggembirakan untuk kami," kata M Nur.

"Dana bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat, melihat banyaknya perbaikan yang harus disegerakan untuk pembangunan Rumah Suluk ini," katanya, menambahkan.

Rumah Suluk merupakan tempat melakukan dzikir dan digunakan tarekat tertentu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dahulunya, rumah suluk memiliki peran yang cukup penting dalam perkembangan umat Islam.

Rumah ini bukan hanya tempat berdzikir melainkan juga berperan sebagai pusat pendidikan agama, penggalian ilmu serta penyebaran syiar Islam. (man/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan