Riau

Serda Sugianto Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Serda Sugianto, Babinsa Gurun Panjang Ramil 02/BK, melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla pada Sabtu, 1 April 2023 di Jalan Mataram Kelurahan Bukit Kayu Kapur, kawasan Mitigasi PT. Arara Abadi.

Dalam kegiatan ini, Serda Sugianto mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan cara menghindari membakar lahan dan hutan secara sengaja maupun tidak disengaja.

Babinsa Gurun Panjang Ramil 02/BK menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam sosialisasi karhutla ini, Serda Sugianto mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebut dapat menimbulkan asap dan mengancam lingkungan sekitar.

Selain itu, Serda Sugianto juga mengajak para pemancing untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, terutama di lahan gambut yang kering.

Serda Sugianto juga melakukan pemantauan terhadap titik-titik rawan kebakaran yang ada di sekitar kawasan Mitigasi PT. Arara Abadi. Ia menghimbau masyarakat untuk memperhatikan perubahan cuaca dan melaporkan apabila terjadi kebakaran hutan atau lahan.

Serda Sugianto juga memastikan bahwa alat pemadam kebakaran di sekitar kawasan Mitigasi PT. Arara Abadi siap digunakan apabila terjadi kebakaran. Ia berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam mencegah terjadinya karhutla dan menjaga lingkungan sekitar.

"Mari sama-sama kita mencegah terjadinya Karhutla di Wilayah kita," Kata Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan