Tuntaskan Operasi Tangkis Guntur-17

Lima Jet Tempur F-16 Lanud RsN Kembali ke Hombase

Pesawat tempur F-16 fighting falcon dari Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke home base nya

PEKANBARU (MR) - Dua pekan menjalani misi operasi dan latihan di Lanud Soewondo Medan, lima pesawat tempur F-16 fighting falcon dari Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke home base nya, Sabtu (18/2/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat maupun personel Skadron Udara 16 sejak akhir Januari lalu telah melaksanakan misi operasi "Tangkis Guntur-17" dan latihan "Cakra C-17" di wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya.

Kehadiran Skadron Udara 16 di Medan adalah untuk mendukung program Nawacita dari Presiden RI yang salah satunya adalah poros maritim, dimana TNI AU akan menugaskan pesawat-pesawatnya diluar pangkalan induknya, sehingga mampu hadir untuk menjaga keamanan dan kedaulatan udara di seluruh wilayah NKRI.

Kedatangan kembali pesawat tempur ini disambut oleh Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang mewakili Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi di Shelter Skadron Udara 16.

"Atas nama Komandan Lanud Rsn, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dijalankan oleh seluruh personel Skadron Udara 16 selama berada di Lanud Soewondo," ujarnya.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan